Microsoft Konfirmasi Cabut Flasdisk Kini Tak Perlu Pakai 'Eject'

Rabu, 10 April 2019 - 15:00 WIB
Microsoft Konfirmasi Cabut Flasdisk Kini Tak Perlu Pakai Eject
Microsoft Konfirmasi Cabut Flasdisk Kini Tak Perlu Pakai 'Eject'
A A A
REDMOND - Bagi para pengguna perangkat penyimpanan data serti USD flash drive atau yang lebih dikenal dengan flashdisk, memang sudah lumrah menggunakan metode eject sebelum pencabut perangkat penyimpanan dari perangkat komputer. Alasannya tentu saja untuk kemanan.

Tapi, kini pengguna tak perlu lagi melakukan hal tersebut. Pasalnya raksasa teknologi Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Windows 10 memiliki fitur yang disebut penghapusan cepat (quick removal).

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat yang menarik flashdisk kapan saja. Dengan satu syarat yakni tidak sedang melakukan aktivitas yang melibatkan perangkat penyimpanan.

Dilansir dari laman The Verge, Rabu (10/4/2019) fitur ini sebnarnya sudah ada sejak Microsoft merilis pembaruan Windows 10 versi 1809 pada Oktober 2018. Namun, saat itu mereka belum mengumumkan lebih rinci.

Menurut salah satu ahli Microsoft, Tom Warren, perusahaan sudah menguji coba untuk melindungi USB flash drive ini sejak Windows 7. Namun pengguna baru bisa menggunakan fitur quick removal ini pada Windows 10 versi 1809.

Kendati demikian, sistem operasi Microsoft sering mengirim pesan yang berbunyi 'Safely remove hardware and eject media' kepada para pengguna untuk terlebih dahulu melakukan eject saat akan mencabut USB flash drive dari perangkat PC.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0793 seconds (0.1#10.140)