Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie

Rabu, 10 April 2019 - 23:03 WIB
Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie
Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie
A A A
BANGKOK - Mengonfirmasi rumor yang berkembang, Samsung Electronics Co., Ltd. malam ini, memperkenalkan keluarga terbaru dari Galaxy A di kelas teratasnya, Galaxy A80, di Bangkok, Thailand. Kehadirannya menandai beralihnya teknologi era selfie ke era live.

Saat ini semakin banyak orang menggunakan smartphone untukberbagi interaksi secara langsung. Seperti mengambil foto spontan, streaming live video, dan saling terhubung dalam suatu peristiwa dan dibagikan pada saat itu juga.
Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie

Samsung merespons kebutuhan tersebut dengan bergerak dari "era selfie" ke "era live". Yakni, di mana orang-orang membina hubungan yang apa adanya dan bermakna.

Diciptakan untuk mendorong evolusi itu, Galaxy A80 menawarkan inovasi yang menarik. Sebut saja display full-screen menawan, kamera berputar revolusioner pertama Samsung, danbaterai cerdas.

“Konsumen adalah pusat dari semua yang kami lakukan dan mereka mencari perangkat yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan gaya hidup mereka yang spesifik. Berbekal keahlian, kemampuan berskala global, dan wawasan yang kaya mengenai konsumen, Samsung diharapkan untuk memberikan inovasi bagi semua orang,” kata DJ Koh, President and CEOof IT & Mobile Communications Division at Samsung DJ Loh Electronics saat mengumumkan kehadiran Galaxy A80 kepada wartawan di Bangkok, Thailand.

Galaxy A Series menyediakan serangkaian model. Harapannya, setiap orang dapat memilih perangkat yang sesuaidengan kebutuhan mereka. Sebab kebutuhan mereka berbeda satu sama lain dan membuatnya bisa mengejar apa yang disukai dan diinginkan.

Galaxy A80 menawarkan fitur-fitur premium untuk para digital native yang ingin menjadi bagian sepenuhnya dari Era of Live. Dilengkapi teknologi rotating camera pertama dari Samsung, Galaxy A80 membuat pengguna bisa menangkap dunia di sekitarnya tanpa batas. Tiga kamera secara otomatis pop-up dari bagianbelakang smartphone ketika kita mengaktifkan aplikasi kamera.
Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie

Kamera dengan mekanisme rotating inovatif ini juga diaplikasikan pada mode selfie untuk memberikan pengalaman tiga kamera dengan lensa beresolusi tinggi yang sama. Baik pada kamera depan maupun belakang, sehingga pengguna tidak kehilangan kualitas terbaik.

Menariknya kamera depan tidak tampak alias tersembunyi sehingga menciptakan tampilan layar lebih lebar. Kamera depan juga baru muncul ke sisi atas ketika ingin selfie.

Dengan kamera utama 48 MP, pengguna dapat memotret gambar yang jelas di siang maupun di malam hari. Sensor kamera 3D (ToF) Galaxy A80 menawarkan fitur Live Focus yang tidak hanya dapat diaplikasikan untuk foto tetapi juga untuk video. Teknologi itu bekerja dengan memindaiobjek-objek untuk mengukur dimensi objek dan kedalaman.

Dilengkapi lensa Ultra Wide dengan sudut pandang yang sama dengan mata manusia, sehingga pemandangan favorit Anda dapat dibagikan sepenuhnya dengan lebih mudah.

Sedangkan fitur Super Steady pada video membantu pengguna menangkap konten dengan mudah, mengurangi guncangan, dan memastikan gambar yang mulus untuk video-video pro-level action. Dengan fitur cerdas pada kamera seperti Scene Optimizer yang dapat mengenali danmeningkat hingga 30 adegan, dan Flaw Detection yang secara otomatis mengidentifikasi gangguan sebelum ponsel menangkap gambar sehingga pemandangan favorit dibagikan sepenuhnya dengan lebih mudah.

Pengalaman Multimedia yang Mendalam
Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie


Diaktifkannya rotating camera, pengguna dapat merasakan tampilan tanpa batas dengan tampilan Infinity baru pertama Samsung. Menampilkan layar FHD+ Super AMOLED 6,7 inci, Galaxy A80 membawa pengguna merasakan detail yang jelas, memungkinkan untuk sepenuhnya terlibat dalam setiap game, video, foto, dan cerita.

Dengan tambahan Dolby Atmos pada Galaxy A80, maka itu akan memanjakan telinga pengguna. Sebab menciptakan pengalaman suarayang bergerak 360 derajat saat menggunakan earphone maupun bluetooth speakers.

Galaxy A80 memiliki baterai berukuran 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W. Hal ini membuat pengguna tetap terhubung lebih lama dan memberi lebih banyak keleluasaan melalui pengisian daya yang sangat cepat, sehingga tidak perlu khawatir ketinggalan momen apapun.
Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie

Galaxy A80 juga dilengkapi baterai cerdas yang mempelajari rutinitas sehari-hari. Plus pola penggunaan aplikasi untuk mengoptimalkan konsumsi daya pada ponsel.

Mode Adaptive Power Saving Mode membuat pengguna lebih nyaman. Hal itu disebabkan baterai pintar berjalan dengan sangat efisien untuk kinerja terbaik yang dibutuhkan.

Akses yang dibutuhkan kapan pun dengan aman melalui Fitur Intelligent Performance Enhancer pada Galaxy A80 dilengkapi software bertenaga AI yang mengoptimalkan kinerja. Seperti menyesuaikan baterai, CPU, RAM, dan suhu perangkat berdasarkan kebiasaan unik pengguna, sehingga smartphone dapat bekerja lebih optimal dan membuka aplikasi lebih cepat saat membutuhkan.

Terdapat juga Bixby Routines yang membantu pengguna melakukan kegiatan sehari-hari. Bixby Routines mempelajari pola penggunaan aplikasi dan menganalisa kebiasaan pengguna sehingga dapat mengenali fitur apa yang dibutuhkan dan kapanmembutuhkan. Bixby Routines mengotomatiskan tugas dan aplikasi sehari-hari berdasarkan pada rutinitas, seperti mengemudi atauberada di tempat kerja.
Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie

Diperkuat juga oleh Samsung Knox, platform keamanan defense-grade dari Samsung dirancang untuk melindungi chipset hingga perangkat lunak. Dengan demikian pengguna dapat menikmati kebebasan saling terhubung dengan aman di Galaxy A80.

Hal ini memungkinkan pengguna menggunakan Samsung Pass untuk mengakses aplikasi dan situs web denganmenggunakan otentikasi biometrik.Untuk meningkatkan kemudahan, pemindai sidik jari tertanam di layar sehingga unlock dilakukan secara intuitif.

Untuk melengkapi gaya hidup aktif, Galaxy A80 menyertakan Bixby yang diaktifkan dengan satu tombol atau hands-free. Harapannya, pengguna dapat terhubung ke informasi yang dibutuhkan dengan lebih nyaman.

Pengguna juga dapat dengan mudah mengakses fitur lain seperti Bixby Vision, Bixby Home, dan Reminder saat bepergian. Galaxy A80 juga menghadirkan pengalaman Galaxy termasuk Samsung Health, Samsung Pay, dan lainnya.

Desain yang Elegan
Pakai Kamera Putar, Samsung Galaxy A80 Ucapkan Bye-bye ke Era Selfie


Galaxy A80 tersedia dalam tiga warna, yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black. Warna Angel Gold memiliki elemen-elemen merah muda, sedangkan warna Ghost White menggabungkan beberapa karakteristik biru, sehingga warna-warna ini terlihat berbeda tergantung pada arah cahaya dan refleksi.

Desain Galaxy A80 yang ramping dan pegangan argonomis yang nyaman memastikannya pas di tangan, sehingga mudah digunakan saat bepergian.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9739 seconds (0.1#10.140)