alexametrics

Asus Bawa Laptop Gaming Mainstream Terbaru

loading...
Asus Bawa Laptop Gaming Mainstream Terbaru
Asus TUF Gaming FX505DY. FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Selain menghadirkan ROG Zephyrus S terbaru, Asus juga memperkenalkan sebuah laptop mainstream baru untuk gamer di Indonesia yaitu TUF Gaming FX505DY.

Berbeda dengan seri TUF Gaming yang sudah dirilis sebelumnya, TUF Gaming FX505DY menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX560.

"TUF Gaming FX505DY adalah king of mainstream gaming dari Asus, ini merupakan jawaban dari kami unutk semua gamer," ujar Alistair Wu, ROG Country Product Manager saat peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (10/4/2019).



Asus TUF Gaming FX505DY dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudha memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut juga sudah menggunakan tenkologi NanoEdge Display sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter.

Soal performa, ASUS TUF Gaming FX505DY ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H. Prosesor generasi terbaru dari AMD tersebut hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz. Prosesor tersebut didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 yang memiliki VRAM sebesar 4GB.

Prosesor Ryzen 5 3550H memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnya. Prosesor tersebut juga dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional.

TUF Gaming FX505DY juga sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G. Sertifikasi ketahanan tersebut membuktikan TUF Gaming FX505DY telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan gertaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

"Sudah 20 juta kali di press testing US military test," imbuhnya.

Laptop ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang menggunakan Hypercool Technology. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat performa pendinginan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak