Apple Perbarui macOS Diprediksi Akhir dari iTunes

Jum'at, 12 April 2019 - 15:01 WIB
Apple Perbarui macOS Diprediksi Akhir dari iTunes
Apple Perbarui macOS Diprediksi Akhir dari iTunes
A A A
JAKARTA - Lebih dari 18 tahun setelah diluncurkan dengan revolusi musik yang dibawanya dalam industri musik, iTunes mungkin tidak akan lagi seperti yang kita kenal.

Menurut laporan terbaru, Apple sedang mengerjakan aplikasi TV, Musik, dan Podcast yang berdiri sendiri dengan kerangka kerja aplikasi universal yang baru - Marzipan.

Dilansir dari gsmarena, Langkah ini akan memungkinkan aplikasi yang dirancang iOS untuk porting mulus di Mac, menghemat waktu dan sumber daya developer dalam optimasi pengerjaan.

Sumber terdekat dengan proses pengembangan macOS 10.15 mendatang telah mengkonfirmasi penambahan aplikasi baru seperti Musik, Podcast dan TV. Menilai hanya dari desainnya, ikon Podcasts dan Apple TV yang terungkap ini cocok dengan iOS tetapi menawarkan pendekatan yang lebih menyeluruh.

Memecah iTunes menjadi beberapa aplikasi akan memungkinkan Apple untuk memiliki pengalaman yang lebih seragam di semua perangkat dan akan membereskan semua kekacauan dalam satu pendekatan. Dari sumber yang sama, iTunes masih akan hadir dalam pembaruan firmware mac berikutnya untuk keperluan sinkronisasi dengan perangkat Apple yang lama. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8825 seconds (0.1#10.140)