alexametrics

Galaxy Tab A with S Pen, Tablet Edukasi yang Ramah Anak

loading...
Galaxy Tab A with S Pen, Tablet Edukasi yang Ramah Anak
Samsung Indonesia bawa tiga keluarga Galalxy Tablet ke Indonesia di tengah lesuhnya pasar tablet di Tanah Air. Foto/Thomas Pulungan/SINDOnews
A+ A-
BANGKOK - PT Samsung Electronics Indonesia pertengahan April ini siap mengguyur pasar dalam negeri dengan tablet seri terbarunya, yakni Galaxy Tab A with S Pen. Peluncurannya sendiri berkolaborsi dengan Ruangguru dan Dreambox Parental Control.

Randy Tonggo, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menyebutkan, bagi pengguna yang sudah berkeluarga, tablet menjadi perangkat pilihannya sebagai medium pendukung pembelajaran anak-anak. Misalnya untuk pembelajaran yang bersifat formal hingga belajar melalui video dan audio.

Samsung Galaxy Tab A with S Pen memiliki pena digital untuk melengkapi produktivitas penggunanya, seperti mengerjakan latihan bimbingan belajar dari Ruangguru hasil kerja sama dengan Samsung. Hal ini mendukung kegiatan belajar yang lebih menarik dan memudahan kegiatan belajar-mengajar anak.
Galaxy Tab A with S Pen, Tablet Edukasi yang Ramah Anak

"S Pen pada Tab A telah ditingkatkan sedemikian rupa sehingga memiliki presisi yang lebi baik yaitu lebih dari 4.000 pressure level, untuk menggambar ataupun mencatat," ujarnya.



Meelalui aplikasi Ruangguru yang terdapat dalam Samsung Galaxy Tab A with S Pen, pengguna dapat mengakses ribuan video pembelajaran yang diajarkan oleh guru-guru terbaik di Indonesia. Siswa pun dapat mengakses video belajar, latihan soal dan rangkuman berbentuk infografis dalam misi belajar yang telah dibuat khusus untuk semua pelajaran di semua jenjang mulai. Mulai kelas 1 SD-XII SMA sesuai kurikulum nasional (KTSP, K13, K13 Revisi).
Galaxy Tab A with S Pen, Tablet Edukasi yang Ramah Anak

“Kami senang bisa bekerja sama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia. Kami di Ruangguru selalu berinovasi agar konten pendidikan bisa diakses dengan mudah dari seluruh penjuru negeri. Harapan kami, melalui kerja sama Ruangguru bisa menjadi sarana pembelajaran yang baik bagi guru, orang tua dan anak dapat merasakan sendiri pengalaman belajar yang berbeda dari Ruangguru,” papar Adilla Inda Diningsih, VP Sales & Marketing, Ruangguru.
Galaxy Tab A with S Pen, Tablet Edukasi yang Ramah Anak

Selain perangkat untuk mendukung pendidikan, melalui Galaxy Tab A with S Pen, kini orang tua juga dapat mengontrol anak. Baik saat belajar melalui Ruangguru, maupun ketika bermain games serta kegiatan lain yang berhubungan dengan perangkat.

Randy membeberkan, dalam Galaxy Tab A with S Pen terdapat aplikasi Dreambox Parental Control untuk mengontrol aktivitas gadget anak-anak. Terdapat empat menu utama di dalamnya, yaitu General yang dapat memantau lokasi anak, report yang dapat melaporkan aplikasi apa saja yang dibuka si anak secara realtime.
Galaxy Tab A with S Pen, Tablet Edukasi yang Ramah Anak

Kemudian menu Ad Manager untuk memblok aplikasi yang tidak sesuai untuk anak, serta menu Backlist Web. "Jadi orang tua dapat memantau dan mengontrol anaknya dari jarak jauh melalui tablet ini," pungkasnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak