alexametrics

Dua Kali Dibeli, Mr Bean Lelang 'Si Tampan' Mercedes 500E

loading...
Dua Kali Dibeli, Mr Bean Lelang Si Tampan Mercedes 500E
Si Tampan Mercedes 500E yang akan dilelang oleh artis komedian ternama Inggris, Rowan Atkinson. Foto/ist
A+ A-
LONDON - Rowan Atkinson adalah salah satu penggemar automotif paling terkenal di dunia. Pemeran Mr Bean itu selama bertahun-tahun telah mengoleksi sejumlah "mesin" yang mengesankan.

Sekarang Anda bisa mendapatkan salah satu koleksi terbaiknya. Bukan McLaren F1 yang ingin dilepasnya, melainkan "Si Tampan" Mercedes 500E. Mobil mewah klasik yang acapkali tampil di majalah Car selama bertahun-tahun.

Dilansir dari Motor1, Atkinson sendiri telah memiliki mobil tersebut sebanyak dua kali. Dia membeli mobil baru pada 1991 dan menyimpannya selama empat tahun sebelum menjualnya. Lalu pada 2017, 23 tahun setelah pertama kali menjualnya, Atkinson membeli kembali mobil itu.



Mobil ini terbilang istimewa karena salah satu dari 29 mobil stang tangan kiri yang dipasok oleh K. Si Tampan juga dikenal sebagai tukang tidur nan ulung.

Mengapa? Yah, meskipun terlihat seperti sedan eksekutif yang tenang, mobil ini memiliki mesin V8 5,0 liter yang tersembunyi di bawah kapnya. Mesin yang membantunya meluncur hingga 99,7 kilometer per jam dalam waktu 5,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 260 km per jama. Angka-angka itu jelas sangat mengesankan dalam standar mobil modern, apalagi untuk mobil berusia 28 tahun.

"Kami senang dapat menawarkan mobil langsung dari Rowan Atkinson. Ini memiliki kisah yang tidak biasa karena ia telah memilikinya dua kali," kata Gary Dunne, manajer lelang Classic Car Auctions.
"Kami sering memiliki cerita yang tidak biasa dan yang ini adalah salah satunya, terutama bagi seorang selebriti untuk membeli kembali mobilnya setelah waktu yang lama," katanya lagi.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak