XL Pastikan Telekomunikasi di Wilayah Banjir Bandung Selatan Aman

Senin, 15 April 2019 - 06:01 WIB
XL Pastikan Telekomunikasi di Wilayah Banjir Bandung Selatan Aman
XL Pastikan Telekomunikasi di Wilayah Banjir Bandung Selatan Aman
A A A
BANDUNG - XL Axiata terus bekerja memastikan agar jaringan telekomunikasi di daerah banjir Bandung Selatan tetap beroperasi. Jaringan seluler dibutuhkan masyarakat untuk berkoordinasi dengan pihak lain di luar kawasan banjir.

Regional Group Head Central Region XL Axiata, Rd Sofia Purbayanti mengatakan, XL akan terus bersiaga baik dari sisi kesiapan jaringan maupun bantuan darurat lainnya guna mengantisipasi dampak berkelanjutan dari perubahan cuaca di Bandung. XL Axiata pun akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana banjir saat ini.

“Hingga saat ini layanan dan perangkat XL Axiata di Kabupaten Bandung dan sekitarnya tetap beroperasi secara normal. Agar jaringan terus beroperasi dengan normal, XL Axiata telah menempatkan beberapa petugas untuk terus berjaga selama masa rawan bencana banjir ini,” kata Sofia, Minggu (14/4/2019).

XL juga telah menyiapkan tim teknis untuk segala keperluan yang dibutuhkan apabila terjadi kondisi darurat. Seperti genset dan bahan bakar tambahan untuk keperluan infrastruktur BTS di Kabupaten Bandung. Harapannya, kendati diterjang banjir, masyarakat tetap bisa komunikasi.

Diakui dia, tingginya curah hujan menjadi pemicu utama terjadinya banjir di beberapa area Bandung Selatan seperti seperti Dayeuhkolot dan Bojongsoang. Hal ini seiring masih berlangsungnya musim penghujan. BMKG memperkirakan potensi banjir bisa terjadi di beberapa area di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung dan sekitarnya..

Lebih lanjut Sofia mengatakan, sejak 10 April 2019 lalu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana di Kecamatan Dayeuhkolot dan Bojongsoang. Bantuan tersebut disalurkan secara langsung oleh tim XL Axiata di masing-masing area.

“Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Bandung, kami turut prihatin atas bencana banjir ini. Karena itu, bantuan segera kami salurkan untuk ikut meringankan beban warga yang menjadi korban. Selain itu, kami memastikan layanan XL Axiata di beberapa titik terdampak banjir tersebut tetap beroperasi,” tuturnya.

Bantuan tanggap darurat dari XL Axiata berupa bahan makanan, obat-obatan, dan selimut. Untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerja sama dengan aparat setempat untuk memastikan proses distribusinya sampai ke warga yang membutuhkan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2151 seconds (0.1#10.140)