MODENA Mantapkan Diri di Segmen Produk Profesional

Senin, 15 April 2019 - 13:29 WIB
MODENA Mantapkan Diri di Segmen Produk Profesional
MODENA Mantapkan Diri di Segmen Produk Profesional
A A A
JAKARTA - MODENA yang dikenal dengan peralatan rumah tangga premiumnya kini melirik lebih serius produk profesional. Produk tersebut ditujukan untuk mendukung industri hotel, restoran, dan katering.

“Geliat industri hotel, restoran, dan katering yang makin bergairah menjadi pendorong MODENA untuk kian serius menggarap segmen produk profesional,” kata Novi Hariyanti, Marketing Group Head PT MODENA Indonesia.

Keseriusan mereka dibuktikan dengan diluncurkannya Counter Chiller MODENA CC 2120A. Ini merupakan piranti pendingin kapasitas besar yang ditujukan untuk industri hotel, restoran, dan katering.

Perangkat memiliki keistimewaan teknologi Ventilated Cooling System yang memungkinkan proses pendinginan lebih cepat. Teknologi ini berkaitan erat dengan kapasitas bahan makanan yang disimpan dalam chiller.

“Bila chiller tidak memiliki teknologi pendinginan yang mumpuni, bisa dipastikan tidak akan sanggup menjaga kualitas bahan makanan dalam jumlah besar,” tutur Novi.

Dia juga mengklaim, teknologi tersebut juga menjamin suhu tetap stabil dan merata, sehingga bahan makanan terjaga kesegarannya lebih lama. “Ditanamkannya fitur Smart Sensor menjadi keunggulan tersendiri pada produk Counter Chiller MODENA CC 2120A. Fitur ini berfungsi untuk mengatur kinerja kompresor agar komsumsi listrik sesuai dengan isi chiller supaya lebih efisien,” katanya.

Kejelian MODENA pada rancangan produknya, termasuk dalam hal kesesuaian ukuran produk terhadap segmen yang disasar. Perangkat Counter Chiller MODENA CC 2120A memiliki dimensi panjang 1,2 meter, mengacu pada ukuran lazim yang dipakai pada produk counter chiller untuk pasar Indonesia. Dengan demikian produk akan mudah diaplikasikan dalam desain dapur hotel, restoran, dan katering.

Pada produk heavy duty, lanjut dia, proses perawatan memiliki tantangan tersendiri. Dimensi produk yang besar dan kesulitan menjangkau bagian dalam produk seringkali menjadi kendala dalam proses perawatan. Hal ini justru akan menurunkan kualitas bahan makanan yang disimpan di dalamnya.

Produk juga dilengkapi ruang penempatan kompresor yang dapat digeser untuk memudahkan proses perawatan secara berkala. Yang tak kalah penting adalah sistem Automatic Defrosting, yaitu sistem pencairan es secara otomatis untuk mencegah penumpukan bunga es pada evaporator, tanpa harus melakukan proses pembersihan secara manual.

“Pun tak perlu khawatir akan timbulnya genangan air di bawah chiller, karena adanya sistem Self Evaporation yang mampu memanaskan sisa defrost maupun air redusi dari proses kondensasi, sehingga langsung menguap,” tutur Novi.

Diproduksi dari material Food Grade Stainless Steel jenis 304 yang kuat dan tahan karat, kata dia, ini menjadi jaminan keamanan bahan makanan yang tersimpan di dalamnya. “Konsistensi MODENA dalam berinovasi tidak hanya terbatas pada produk rumah tangga saja. Pembaruan teknologi juga terus kami lakukan pada produk professional,” pungkas Novi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7620 seconds (0.1#10.140)