Alasan Lebih Hemat, Pelanggan Beralih Dengan Google Duo

Selasa, 16 April 2019 - 09:01 WIB
Alasan Lebih Hemat, Pelanggan Beralih Dengan Google Duo
Alasan Lebih Hemat, Pelanggan Beralih Dengan Google Duo
A A A
LONDON - Google Duo adalah aplikasi video chatting yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video, melakukan panggilan audio, dan mengirim video dan pesan suara. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Seperti yang Anda bayangkan, menggunakan video chat menguras banyak data. Jadi, pengguna Duo dulu dapat beralih ke fitur yang akan membatasi jumlah data seluler yang mereka konsumsi saat menggunakan Duo.

Dilansir dari phonearena.com, Terlihat di Android Police, pembaruan aplikasi ini menggantikan Pembaatasan Data Seluler dengan Mode Hemat Data, yang dimatikan secara default.

Fitur baru ini berfungsi untuk menurunkan konsumsi data seluler dan data Wi-Fi saat Duo digunakan. Lagi pula, banyak operator nirkabel dan penyedia Wi-Fi rumah memiliki limit data.

Untuk menurunkan konsumsi data seluler dan Wi-Fi, Google menurunkan kualitas video chat ke resolusi yang lebih rendah. Sebelum Anda memutuskan apakah akan menggunakan Mode Hemat Data pada video chat, pratinjau akan menunjukkan kepada Anda seperti apa tampilan video chat dengan fitur yang dinonaktifkan (sekali lagi, pengaturan default) dan seperti apa dalam resolusi yang lebih rendah yang digunakan ketika fitur diaktifkan.

Dengan Mode Penghematan Data diaktifkan, Anda bukan satu-satunya yang menghemat data seluler dan Wi-Fi. Itu karena pihak lain dari video chat juga akan melihat dan mengirim video dalam resolusi rendah, membantu menurunkan penggunaan data seluler dan Wi-Fi-nya.

Fitur baru ini, bisa ditemukan pada Duo versi 51, sedang dalam pengiriman melalui pembaruan sisi server. Jika Anda seorang yang tidak sabar, Anda dapat menemukan versi aplikasi ini di Google Play Store. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2650 seconds (0.1#10.140)