alexametrics

YIMM Gelar Nobar Galang Hendra di Yamaha Flagship Shop

loading...
YIMM Gelar Nobar Galang Hendra di Yamaha Flagship Shop
M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dan Galang Hendra. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menggelar aktivitas nonton bareng (Nobar) World Supersport 300 (WSSP300) untuk seri ke-2 di Sirkuit Assen, Belanda, sebagai wujud dukungan terhadap pembalap muda YRI yaitu Galang Hendra Pratama. Acara tersebut di selenggarakan pada Minggu (14/4) di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta.

Galang Hendra yang tergabung dalam program Yamaha bLU cRU Challenge menjadi satu-satunya starter asal Indonesia di kejuaraan dunia WorldSSP300. Pada seri ke-2, Galang akan bertarung untuk meraih hasil terbaik, setelah pada seri balapan sebelumnya di Sirkuit Aragon, Spanyol, ia mengalami crash di lap ke-4 pada tikungan ke-9 akibat bersenggolan dengan sesama pembalap Yamaha asal Perancis yaitu Andy Verdoia.





Dukungan melimpah terus diberikan kepada Garuda Muda kebanggaan Indonesia ini, salah satunya oleh para komunitas pengguna motor Yamaha yang ikut meramaikan jalannya Nobar. Adapun komunitas yang hadir dalam acara tersebut meliputi komunitas pengguna YZF-R25, YZF-R15, MT-25, Vixion, Aerox 155 dan motor Yamaha lainnya.



Dalam kegiatan tersebut, para peserta nobar dapat melakukan foto bersama ataupun selfie dengan angle menarik bersama replika motor YZF-R3 lengkap dengan livery tim Yamaha Semakin Di Depan Biblion Moto X Racing yang terpajang kokoh di booth Galang Hendra Pratama. Beragam games dan quiz dengan hadiah menarik juga tersaji dalam kegiatan Nobar tersebut.



“Kegiatan Nobar ini merupakan upaya Yamaha Indonesia dalam memfasilitasi para penggemar Galang Hendra Pratama untuk dapat memberikan dukungan terbaiknya. Ini merupakan tahun ke-2 Galang berlaga dikejuaraan dunia World Supersport 300 dengan menggunakan New YZF-R3 yang merupakan produksi dalam negeri. Kombinasi Galang yang merupakan local hero dan New YZF-R3 yang merupakan local product menjadi paket lengkap dari YIMM untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia, dan ini adalah suatu misi mulia yang patut kita apresiasi bersama. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Gasspoll!,” ungkap M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.



Kompetisi World Supersport 300 tahun ini akan berlangsung lebih ketat jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Hal ini merujuk kepada perubahan regulasi yang dilakukan oleh Dorna selaku penyelenggara balapan guna menyajikan pertarungan yang lebih berimbang dan menarik tanpa adanya dominasi dari salah satu pembalap akibat perbedaan kapasitas silinder motor. Kondisi ini tentunya semakin meningkatkan peluang Galang untuk dapat bertarung dibarisan terdepan dan meriah podium tertinggi disetiap seri balap sepanjang musim 2019.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak