alexametrics

Amazon Ancam Spotify dengan Layanan Streaming Musik Gratis Tandingan

loading...
Amazon Ancam Spotify dengan Layanan Streaming Musik Gratis Tandingan
Amazon menyiapkan layanan streaming musik gratis untuk menyaingi Spotify sebagai penguasa pasar. Foto/ist
A+ A-
CALIFORNIA - Amazon segera meluncurkan layanan streaming musik gratis guan mendongkrak jumlah pengguna aplikasi mereka. Ini adalah ancaman bagi penguasa pasar layanan streaming musik, Spotify.

Dilansir dari laman GSM Arena, Amazon melakukan terobosan ini untuk mencuri pelanggan Spotify. Layanan terbaru itu kabarnya memiliki katalog yang terbatas dibandingkan dengan layanan streaming musik Amazon yang berbayar. Streaming musik gratis tandingan ini awalnya eksklusif untuk Echo Speakers dan di-launching pada pekan depan.

Amazon sendiri dilaporkan sangat sibuk merundingkan syarat dan ketentuan dengan beberapa label musik untuk menghadirkan layanan gratis. Layanan tersebut dimungkinkan gratis karena didukung oleh iklan.



Untuk diketahui, harga berlangganan streaming musik Amazon saat ini mulai Rp56.000 per bulan untuk satu ponsel. Lalu opsi unlimited mulai Rp113.000 untuk prime member.

Sampai saat ini, Spotify menjadi satu-satunya layanan streaming musik dengan opsi gratis. Versi akun gratis Spotify ini memiliki 120 juta pengguna.

Sementara Amazon berharap melalui model streaming gratis, maka hal itu dapat meningkatkan jumlah pengguna mereka. (Nabil Alfaruq)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak