alexametrics

Sukses di Dunia Hiburan, Keanu Reeves Bangun Perusahaan Modifikasi Motor

loading...
Sukses di Dunia Hiburan, Keanu Reeves Bangun Perusahaan Modifikasi Motor
Keanu Reeves yang sukses di industri hiburan mulai merambah industri automotif dengan membangun perusahaan Arch Motorcycle. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Kalau bicara aktor yang disangkut-pautkan dengan dunia motor, maka Tom Cruise (Mission Impossible) adalah jawabannya. Tapi sekarang ada si ganteng Keanu Reeves yang muncul ke permukaan.

Lewat aksi beraninya tanpa pemeran pengganti di film terbaru John Wick: Parabellum, aktor yang melambung lewat film Speed ini melakukan adegan laga di atas motor gede yang sedang melaju kencang. Karena itu, pantaslah dia untuk diajak bicara soal dunia automotif, khususnya motor.

Apalagi, selain mengkoleksi banyak motor gede nan antik, Keanu juga ikut mendirikan merek sepeda motornya sendiri. Nama perusahaannya Garasi Arch Motorcycle.



Disitat dari laman Rideapart, Keanu memulai wawacara dengan justru bertanya lebih dulu kepada penanyanya. "Berapa banyak sepeda yang perlu Anda miliki untuk disebut kolektor," tanyanya.

Menurut dia, untuk dapat disebut sebagai kolektor, seeorang bisa memulainya dengan memiliki motor lebih dari yang bisa kita pakai sekaligus. Dan kebetulan dia memiliki dua motor yang cukup istimewa.

Motor yang pertama dia diskusikan dan perlihatkan adalah Norton Commando 850 MKA2 hitam 1973. Motor itu dibeli pada tahun 1987.

Motor keduanya tentu saja The Matrix Reloaded berwarna hijau tua yang dirilis 2004. Ini merupakan Ducati 998 Reloaded Edition dengan warna yang disiapkan secara khusus oleh pabrikan untuk menghormati film Matrix yang sukses di pasaran.

Selama wawancara, dia menyebut beberapa film yang sempat memiliki adegan dengan mengendarai sepeda motor. Antara lain Chain Reaction, My Own Private Idaho -di sini Keanu mengendarai Norton kuning- dan, tentu saja, John Wick: Parabellum. Trailer film ini menunjukkan pertarungan antara jagoan dan penjahat di sadel armada Yamaha MT-09.

Sebagai co-owner dan co-founder Arch Motorcycle, Keanu menjelaskan perusahaan ini dimulai sebagai kontrak penyesuaian untuk Harley-Davidson Dyna Wide Glide dengan toko Gard Hollinger. Lalu berubah menjadi prototipe apa yang kemudian berubah menjadi sepeda motor KRGT-1 Arch Motorcycle.

Dia menjelaskan bagaimana perusahaan membangun lebih dari 200 komponen aluminium mesin untuk sepeda motor. Termasuk bagaimana komponen lain termasuk suspensi, knalpot, dan mesin bersumber dari berbagai produsen lain ikut memasok Arch Motorcycle.

Lalu dia memperkenalkan Arch 1S, iterasi sporty dari GT dengan postur naik yang sedikit lebih agresif. Terakhir, Keanu menunjukkan konsep sepeda Metode 143 yang menggunakan sasis monocell serat karbon berdesain futuristik yang mencolok.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak