Debut di Thailand, Penyegaran Toyota Yaris Facelift Dijual Mulai Rp260 Juta

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 10:49 WIB
loading...
Debut di Thailand, Penyegaran Toyota Yaris Facelift Dijual Mulai Rp260 Juta
Toyota meluncurkan Yaris facelift di Thailand dengan harga mulai Rp260 juta dan tipe tertinggi seri Sport Premium CVT with Black Roof dibanderol Rp324 juta. Foto/Ist
A A A
BANGKOK - Toyota melakukan penyegaran pada jajaran Yaris facelift miliknya. Thailand menjadi negara pilihan tempat peluncuran mobil tersebut. (Baca juga: Toyota Yaris Cross Dikabarkan akan Melahirkan Lexus BX di 2023 )

Melansir laman Headlightmag, di Negeri Gajah Putih, Yaris facelift meluncur bersama dengan tipe sedannya yakni Yaris Activ facelift. Dibandingkan Yaris sebelumnya, perubahan yang paling terlihat berada pada tampilan depan. Kini lampu LED dan DRL sudah terintegrasi.

Kemudian terdapat juga fog lamp LED, body kit sporty, velg dual-tone 15 inci, dan atap berwarna hitam. Tapi poin yang belakangan ini khusus seri Yaris Sport Premium CVT with Black Roof.

Melihat bagian dalam, di dashboard terdapat ornamen silver yang lebih gelap, spion auto dimming, auto wiper, DVR depan belakang, dan dua buah port USB.

Khusus pasar Thailand, Yaris anyar ini juga dibekali fitur Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision System dan Lane Departure Alert (khusus tipe Sport Premium/tipe tertinggi), serta rear passenger seatbelt indicator.

Sementara itu, Yaris facelift diketahui menggendong mesin 1.200 cc 3NR-FXE yang sanggup menghasilkan tenaga 92 ps dan torsi 109 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis CVT dan terdapat fitur Star Stop System di semua tipe.

Di Thailand, mesin yang digunakan harus lebih ramah lingkungan, karena menyesuaikan dengan aturan Eco Car phase 2 yang ketat dari sisi konsumsi BBM dan emisi gas buang. (Baca juga: Gerebek Karaoke Venesia Butuh Akses Khusus, Ini Kata Satpol PP )

Yaris facelift dijual mulai dari harga 549.000 baht atau sekitar Rp260 juta. Harga paling tinggi untuk seri Sport Premium CVT with Black Roof, yakni 684.000 baht atau sekitar Rp324 juta.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)