alexametrics

Demi Teknologi 5G, Huawei Mate 20X Korbankan Kapasitas Baterai

loading...
Demi Teknologi 5G, Huawei Mate 20X Korbankan Kapasitas Baterai
Huawei berencana meluncurkan versi 5G dari smartphone Mate 20X pada akhir tahun ini. Informasi terbaru, ponsel itu tidak akan menjadi Mate 20 X seperti yang kita tahu. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Berlomba-lomba dengan pabrikan lain, Huawei telah menyiapkan Mate 20X dalam menyongsong era internet supercepat 5G. Namun demi meningkatkan teknologi 5G pada handphone, mereka terpaksa mengorbankan kapasitas baterainya dibanding versi reguler.Laman GSM Arena menyatakan, Huawei berencana meluncurkan versi 5G dari smartphone Mate 20X pada akhir tahun ini. Informasi terbaru, ponsel itu tidak akan menjadi Mate 20 X seperti yang kita tahu. Akan ada beberapa tambahan untuk mengakomodasi perangkat keras yang dibutuhkan untuk keperluan radio 5G.
Demi Teknologi 5G, Huawei Mate 20X Korbankan Kapasitas Baterai

Laporan mengatakan, iterasi 5G akan mempertahankan layar 7,2 inci api akan menggunakan baterai yang jauh lebih kecil, yakni 4.200 mAh dibandingkan Mate 20X standar yang berkapasitas 5.000 mAh.

Bicara baterai, perangkat kabarnya mendukung teknologi pengisian daya 40W supercharge. Teknologi tersebut belum dibawa oleh Huawei pada Mate 20X sebelumnya.

Informasi ini masih belum dipastikan, tapi sangat masuk akal Huawei memangkas beberapa mAh agar sesuai dengan antena tambahan yang berkemampuan 5G. Sementara pengisian daya cepat biasanya tidak seefisien kapasitas baterai karena rumit dalam kapasitas kabel. (Nabil Alfaruq)

(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak