alexametrics

Aston Martin Siapkan Rapid E di Shanghai Motor Show 2019

loading...
Aston Martin Siapkan Rapid E di Shanghai Motor Show 2019
Aston Martin Rafid E. FOTO/ Ist
A+ A-
LONDON - Perusahaan mobil sports mewah asal inggris Aston Martin memberikan sinyal akan meluncurkan mobil elektrik Rapid E di Shanghai Motor Show 2019.

Dilansir dari hotcars, kendaraan elektrik baru ini, yang telah diperkenalkan oleh Chief Creatif Officer, Marek Reichman, kendaraan ini adalah mobil edisi terbatas.

Diproduksi hanya 155 unit di pabrik baru mereka St Athan, Wales. Rapid E diproyeksikan menjadi pendahulu bagi generasi berikutnya Aston Martin EV yang sedang dikembangkan di Gaydon.



Aston Martin telah bekerjasama dengan Williams Advanced Engineering untuk mendesain Rapid E. Standar V12 telah digantikan dengan dua motor listrik yang menggerakan roda belakang dan baterai besar 65kWh yang telah dipasang dimana mesin bensin, transmisi dan tangki bahan bakar biasanya di tempatkan.

Rapid E bertenaga bensin tradisional ini telah mengalami perubahan signifikan. Aerodinamika kendaraan ini menampilkan warna hitam, diffuser belakang, dan roda aluminium tempa yang disesuaikan. Menurut Aston Martin, desain aerodinamika EV yang baru telah meningkatkan tarikan sebesar delapan persen.

Standar V12 6,0 liter, transmisi dan tangki bahan bakar telah diganti dengan perangkat keras EV, termasuk baterai lithium-ion 65kWh yang bertempat di serat karbon dan casing Kevlar dengan lebih dari 5.600 sel silinder. Daya baterai dua motor listrik yang dipasang di belakang yang menghasilkan output 602bhp dan 701lb ft. Aston Martin telah memproyeksikan 155mph v-max, 0-60mph dalam waktu kurang dari tiga detik dan sprint 50-70mph hanya 1,5sec.

Modifikasi lain termasuk swapping tombol analog untuk tampilan digital 10 inci, yang merinci pengisian daya baterai, mengatur ulang data pengereman dan koneksi dengan aplikasi yang mengkonfirmasi status baterai, pengisian baterai terdekat dan lokasi parkir. Aston Martin telah menyatakan bahwa EV memiliki jangkauan WLTP lebih dari 200 mil. Saat mengisi daya Rapide E, sistem 800 volt dapat berada di atas jarak 185 mil per jam jika diisi daya cepat 50kW. Dengan pengisi daya cepat 100kW, EV dapat mengisi daya pada kisaran 310 mil per jam.

Andy Palmer, Presiden dan CEO Aston Martin Lagonda mengatakan, “memperkenalkan Rapide E akan menjadi momen terbesar Aston Martin. Yang mana ini ada produksi mobil listrik pertama kita, ini adalah langkah yang sangat bersejarah,"

“Itulah mengapa sangat penting bagi saya bahwa dalam merangkul teknologi EV kita tidak boleh melepaskan sifat-sifat unik yang mendefinisikan Aston Martin. Saya percaya Rapide E mewujudkan keinginan itu dan membuka jalan bagi masa depan yang sangat menarik.” ujarnya. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak