alexametrics

Keputusan Facebook Ini Rugikan Influencer yang Cari Uang dari Instagram

loading...
Keputusan Facebook Ini Rugikan Influencer yang Cari Uang dari Instagram
Ahli teknik Facebook Group, Jane Wong, memperlihatkan laman pada Instagram yang menghilangkan Like atau suka pada posting-an penguna. Foto/ist
A+ A-
MENLO PARK - Jumlah 'Suka' pada posting Instagram Anda mungkin segera tidak terlihat oleh orang lain. Sebab anak perusahaan Facebook itu telah membuat prototipe desain yang menyembunyikan jumlah Suka dari posting pengguna.

Informasi ini datang dari ahli teknik Facebook Group, Jane Wong, yang melihat perubahan dalam kode sumber aplikasi Android Instagram. Berbeda dengan desain saat ini, desain baru menyembunyikan jumlah Suka pada unggahan Anda dari orang lain, tapi masih bisa terlihat oleh pemilik akun.

Laman GSM Arena menyebutkan, dengan menyembunyikan hitungan Suka dari posting, Instagram ingin pengikut Anda untuk fokus pada apa yang pengguna bagikan. Bukan berapa banyak suka yang diperoleh dari posting tersebut.Seorang juru bicara Instagram mengatakan, perusahaan tidak menguji perubahan ini sekarang. Tetapi mengatakan mereka selalu "mencari cara untuk mengurangi tekanan" pada penggunanya.
Nah kalau Instagram memang melanjutkan rencananya itu, hal tersebut tentu akan disambut oleh orang-orang yang suka dan menilai pengikut hanyalah sebuah angka. Namun, keputusan ini akan membuat influencer tidak senang.



Karena mereka sejatinya menghasilkan uang dari platform tersebut berdasarkan seberapa banyak posting mereka disukai. Plus ditambah jumlah pengikut yang mereka miliki.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak