alexametrics

Gunakan Platform Toyota, The Next Toyota 86 dan Subaru BRZ Lebih Ringan

loading...
Gunakan Platform Toyota, The Next Toyota 86 dan Subaru BRZ Lebih Ringan
Generasi berikutnya dari Toyota 86 dan Subaru BRZ akan tetap menggunakan penggerak roda belakang. Foto/Ist
A+ A-
TOKYO - Toyota 86 dan Subaru BRZ generasi berikutnya akan tetap menggunakan penggerak roda belakang, tapi tidak akan dibangun di atas platform Subaru. Kabar itu dipublikasikan oleh laman Australia Motoring.

BRZ dan 86 saat ini dibangun di atas platform Impreza yang banyak dimodifikasi. Sumber tanpa nama di Subaru menjelaskan kepada Australia Motoring, bahwa tidak seperti platform itu, SGP (Subaru Global Platform) saat ini tidak dapat dimodifikasi untuk membuat mobil penggerak roda belakang. All wheel drive bahkan belum pernah dipertimbangkan untuk Subaru BRZ dan Toyota 86.

Laman Motor1 melaporkan, ini berarti generasi berikutnya dari si kembar tersebut akan mempertahankan platform-nya saat ini atau bermigrasi ke arsitektur TNGA Toyota. Saat ini, platform TNGA mendukung mobil-mobil seperti Corolla, Camry, dan RAV4.



Percaya atau tidak, platform ini akan benar-benar menghemat berat dibandingkan mobil saat ini. Selain itu, kekakuan torsional juga akan meningkat -keduanya merupakan hal yang baik untuk mobil sport. Yang terbaik dari semuanya, BRZ dan 86 akan tetap menjadi penggerak roda belakang.

Sejak peluncuran mobil kembali pada 2011, banyak yang telah berubah di sisi persamaan Toyota. Sementara varian mereka awalnya diluncurkan di AS sebagai Scion FR-S, mobil itu kemudian dicap sebagai Toyota seperti yang ada di seluruh dunia ketika merek Scion dihapus.

Selain itu, Toyota juga menciptakan Divisi Gazoo Racing yang tidak diragukan lagi telah memberikan banyak masukan ke dalam pengembangan mobil generasi kedua. Bahkan, Motoring tampaknya berpikir bahwa konsep sport GR 2017 menawarkan generasi pratinjau BRZ dan 86 berikutnya.

Jika itu yang terjadi, penggemar dapat menantikan mobil yang ukurannya sama secara dimensi tapi lebih ringan dari kendaraan generasi sekarang. Selain itu, mereka akan mendapatkan panel atap targa MKIV Supra yang dapat dilepas, namun dengan kekakuan torsional yang meningkat. Harapannya bisa menghilangkan guncangan cowl endemik yang ditakuti pada mobil-mobil beratap terbuka.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak