alexametrics

Bocoran Lengkap Spesifikasi Motorola Moto Z4 Malah Bikin Bingung

loading...
Bocoran Lengkap Spesifikasi Motorola Moto Z4 Malah Bikin Bingung
Bocoran terbaru seputar spesifikasi Motorola Moto Z4 malah membuat bingung para pemerhati teknologi seluler. Foto/ist
A+ A-
CHICAGO - Motorola telah merilis empat smartphone andalannya tahun ini, tetapi tentu saja, yang terbaik belum datang, setidaknya sejauh menyangkut penggunaan daya OS Android.

Kini perangkat triple dan quad-camera milik pabrikan asal Chicago, AS, itu dalam antrean menuju pelepasan. Namun, menurut kebocoran baru-baru ini, Moto Z4 dibangun dengan kamera belakang tunggal berprosesor Snapdragon 675.
Bocoran Lengkap Spesifikasi Motorola Moto Z4 Malah Bikin Bingung

Laman Phone Arena menyatakan, bocoran ini tidak masuk akal karena Moto Z3 tahun lalu datang dengan dua sensor pencitraan di belakang. Prosesornya juga lebih tinggi yakni Snapdragon 835 SoC.

Nah rumor Z4 terbaru telah dipublikasikan laman 91mobiles. Mereka mengklaim bocoran itu merujuk informasi dari bahan "pemasaran internal".



Pembaruan Sederhana atau Penurunan Peringkat
Dulu mudah untuk membedakan dua ponsel dan mengatakan mana yang lebih baik hanya dengan melihat lembar spesifikasinya. Sekarang hal itu tidak selalu terjadi dalam lanskap ponsel saat ini.

Contohnya, kamera belakang tunggal dari Moto Z4 mungkin atau mungkin tidak kurang fleksibel dan penuh fitur daripada pengaturan penembak ganda yang ditemukan di bagian belakang Z3. Pada saat yang sama, tidak jelas apakah lensa 484 yang mengesankan dari Z4 akan benar-benar dapat menghasilkan foto yang lebih tajam dan lebih rinci daripada kamera 12 MP + 12 MP pada Moto Z3.
Bocoran Lengkap Spesifikasi Motorola Moto Z4 Malah Bikin Bingung

Smartphone ini awalnya dikabarkan sebagai Z4 Play, tapi mungkin saja pada akhirnya menjadi Z4. Dalam kedua kasus, pertanyaannya hanya akan dijawab setelah Moto Z4 ditinjau dan dibandingkan dengan pendahulunya dalam hal kemampuan kehidupan nyata.

Di satu sisi, hal yang sama berlaku untuk chipset Snapdragon 675 yang dikabarkan akan memperkuat model Z-series Motorola berikutnya. SoC menengah ke atas itu diluncurkan oleh Qualcomm pada musim gugur lalu, tapi belum ada perangkat di arus utama yang bermain dengannya.

Karena itu, Phone Arena belum dapat menguji kecepatan aktual dan efisiensi energinya, meskipun di atas kertas, 675 terlihat lebih rendah daripada Snapdragon 835. Kemudian, Moto Z4 menampilkan baterai 3.600 mAh lebih besar dan layar AMOLED 6,4 inci yang lebih besar -dengan lekukan tetesan air menggantikan bezel tradisional Z3.
Bocoran Lengkap Spesifikasi Motorola Moto Z4 Malah Bikin Bingung

Sementara kamera depannya berkekuatan 25 MP. Ini peningkatan resolusi yang sangat besar dibanding sensor selfie 8 MP pad edisi sebelumnya.

Moto Z4 juga diperkirakan akan membawa jack headphone kembali dari kepunahan. Untuk pengamanan perangkat, Motorola beralih dari pembaca sidik jari di samping menjadi sensor biometrik dalam-tampilan (layar) yang trendi.

Secara keseluruhan, ini adalah upgrade yang buruk terhadap Z3, meskipun prosesornya lebih rendah. Tentunya, kecepatan seluler 5G akan didukung melalui Moto Mod yang dijual secara terpisah. Sedangkan memori dan penyimpanannya diharapkan dengan punya komposisi 6 GB dan 128 GB.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak