alexametrics

Melempem di Pasar Ekspor, Apple Masih Perkasa di 'Kandang'

loading...
Melempem di Pasar Ekspor, Apple Masih Perkasa di Kandang
Apple memang melempem dalam penjualan di negara tujuan ekspor, tapi di AS sebagai kampung halamannya, mereka masih perkasa. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Penjualan iPhone tahun lalu melempem, tapi Apple selalu berjaya di Tanah Air-nya. Menurut laporan dari CIRP (Consumer Intelligence Research Partners), iPhone menyumbang 36% dari aktivasi handphone cerdas AS selama kuartal pertama 2019.

Hasil ini memberi Apple sedikit keunggulan atas Samsung dengan 34%. Selanjutnya ada LG dengan 11% dan Motorola dengan pangsa pasar 10%.
Melempem di Pasar Ekspor, Apple Masih Perkasa di 'Kandang'

Laman GSM Arena melaporkan, informasi baru mengungkapkan Apple sedang dalam perjalanan untuk merebut kembali pengaruh kuatnya di pasar AS, setelah kinerja biasa-biasa saja pada 2018. Namun itu masih jauh dari kata mendominasi dibandingkan kinerjanya pada Q1 2016 dan 2017 ketika memuncak pasar dengan menguasai 40% pangsa pasar.

Hasil baru ini juga dapat mengungkapkan adanya kesulitan dalam keuangan Apple setelah merosot di Eropa, Jepang, dan China -Di pasar terakhir, Apple terlibat dalam masalah baru karena diduga menyembunyikan permintaan iPhone.
Melempem di Pasar Ekspor, Apple Masih Perkasa di 'Kandang'

Ketika datang ke sistem operasi seluler, Android masih memiliki dominasi besar di AS. OS tersebut menguasai pasar dengan pangsa pasar 65% dari semua aktivasi perangkat terhadap 34% dari perangkat iOS.

(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak