alexametrics

Google Mulai Membuat Aplikasi untuk Smartphone Layar Lipat

loading...
Google Mulai Membuat Aplikasi untuk Smartphone Layar Lipat
Google mulai menggarap smartphone layar lipat dari sisi aplikasi pendukung. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X telah diumumkan. Tak ingin melepas peluang, Google ingin semua aplikasinya kompatibel dengan handphone layar bisa dilipat.

Foto Google adalah salah satu aplikasi pertama yang dikembangkan oleh raksasa mesin pencarian guna mendukung smartphone layar lipat. Ini yang disambut baik mengingat ponsel layar lipat pertama di dunia, Samsung Galaxy Fold diperkirakan akan memulai debutnya di pasar pada 26 April mendatang.

Laman 9to5google menunjukkan adanya peningkatan bagi pengguna ponsel cerdas yang layarnya dapat dilipat, termasuk kesinambungan layar dan multi-resume. Jadi, mulai pekan depan, 200.000 pengguna Samsung Galaxy Fold mendapat manfaat dari peningkatan yang diperkenalkan hari ini oleh Google.



Tapi itu bukan satu-satunya perubahan yang ditambahkan dalam pembaruan Foto Google terbaru. Versi iOS juga telah diperbarui dengan indikator yang memungkinkan pengguna melihat secara sekilas video dan foto mereka mana yang belum dicadangkan.

Tampilan galeri baru akan membantu pengguna secara proaktif memilih item yang akan dibackup. Jadi ini merupakan peningkatan yang bagus untuk dimiliki para pengguna.

"Kami telah meluncurkan tampilan galeri baru untuk membantu Anda melihat foto dan video mana yang belum dicadangkan dan secara proaktif memilih item yang akan dicadangkan. Selain itu, kami telah memperkenalkan beberapa peningkatan untuk menjadikan Google Foto kompatibel dengan perangkat yang dapat dilipat," kata Google.

Meskipun changelog di atas telah dipublikasikan di Google Play Store, pembaruan yang membawa semua fitur dan peningkatan baru belum ditayangkan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak