alexametrics

Ewing HD Migrasi dari Konten YouTube ke Layar Lebar

loading...
Ewing HD Migrasi dari Konten YouTube ke Layar Lebar
Ewing HD Migrasi dari Konten YouTube ke Layar Lebar
A+ A-
Konten YouTube memiliki kesempatan bermigrasi ke film layar lebar. Ini ditandai dengan dipilihnya konten YouTube Malam Jumat milik Ewing HD yang bertransformasi menjadi film Malam Jumat The Movie. Para pencinta dunia horor Indonesia pasti sudah kenal dengan YouTuber bernama Ewing HD.

Pemilik nama asli Hujwiriawan Ewing ini memiliki kanal YouTube Ewing HD dengan konten yang sangat dikenal masyarakat #MalamJumat. Di konten itu Ewing membahas keanehan-keanehan dalam dunia mistis. Popularitas Ewing HD dan Malam Jumat akhirnya memikat hati seorang produser film untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Malam Jumat The Movie pun siap dihadirkan dengan bantuan tangan dingin sutradara Hadrah Daeng Ratu. Sebagai sutradara film, Hadrah ingin agar pesona keseruan dalam tayangan YouTube Malam Jumat tetap terjaga di dalam filmnya nanti. Oleh sebab itu, ia pun banyak menonton video Ewing di YouTube.



“Aku banyak tonton video Ewing agar penonton merasa dekat dengan video Ewing. Bagaimana konten YouTube diangkat ke layar lebar, tapi tidak melenceng jauh dari cerita konten YouTube-nya,” kata Hadrah saat ditemui di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Hadrah memastikan bahwa Malam Jumat The Movie adalah sebuah tontonan horor berbeda. Di tengah banyaknya film horor yang bergentayangan di Tanah Air, Hadrah ingin berusaha masuk dengan membawa sebuah teror horor mencekam yang tak serupa dengan kebanyakan film lain.

“Ini horor yang berbeda. Secara genre bukan pure horor. Saya sebut sebagai horor slasher karena banyak adegan ekstrem dan berdarah-darah. Kami butuh memvisualisasikan yang tidak terbayangkan oleh penonton. Horor, kan biasanya nggak jauh sama jump scare, kami ingin tampilkan berbeda. Tidak dengan sosok penampakan hantu di depan mata,” ujarnya.

Produser Dheeraj Kalwani tidak begitu percaya dengan kekuatan subscribers para YouTubers demi mengangkat jumlah penontonnya. Dheeraj menegaskan, ia mengangkat film ini murni karena tayangan Malam Jumat adalah sebuah konten acara menarik dari segi horor. “Saya pernah dapat subscriber 10 juta, tapi film anjlok. Film adalah konten yang berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu, kisah dalam film ini yang berlatar kepercayaan masyarakat dengan mitos bahwa malam Jumat adalah malam seram. Cerita-cerita soal hantu bergentayangan di malam Jumat memang sudah menjadi hal biasa didengar di berbagai daerah. Apabila sebagian masih percaya soal mitos malam Jumat, lain halnya dengan Randy Pangalila, aktor berusia 28 tahun itu ternyata tidak terlalu percaya hal-hal berbau mistis.

“Kalau gue sih nggak terlalu percaya dengan hal-hal mistis kayak begitu ya, karena ya kalau kita mau kepengen malam Jumat itu seram, ya tiap malam juga bisa jadi seram, itu semua tergantung dari apa yang lo percaya, apa yang lo pikirin,” kata Randy.

Uniknya, meski tidak percaya dengan hal mistis dan malam Jumat, suami Chelsey Frank ini menerima tawaran bermain di film horor berjudul Malam Jumat The Movie. Selama proses syuting, Randy akhirnya banyak bertanya seputar permasalahan dunia astral kepada Ewing. Sebagaimana diketahui, Ewing selalu menghadirkan konten horor berupa cerita-cerita horor dari urban legend Indonesia.

“Di balik syuting gue banyak tanya sama dia hal mistis, pernah tanya soal teka-teki Miyako. Pernah nyobain apa nggak, gue jadi banyak cerita tentang benar atau nggak ya,” tuturnya. Malam Jumat The Movie rencananya akan tayang pada 16 Mei 2019. Film ini akan dibintangi Zoe Abbas Jackson, Dea Annisa, Randy Pangalila, dan masih banyak lagi
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak