alexametrics

Astra Honda Motor Gali Bakat 2.400 Modifikator di Era Digital

loading...
Astra Honda Motor Gali Bakat 2.400 Modifikator di Era Digital
Astra Honda Motor Gali Bakat 2.400 Modifikator di Era Digital
A+ A-
PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang adu kreativitas para modifikator berbakat Tanah Air melalui gelaran Honda Modif Contest (HMC) 2019. Memasuki tahun penyelenggaraan ke-12, sekitar 2.400 modifikator yang tersebar di seluruh Indonesia akan menuangkan karyanya di atas sepeda motor Honda.

Gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All S tock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Selain itu dibuka kelas untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi, yakni kelas Free for All (FFA). Para jawara terbaik dari setiap kelas akan dipertemukan dalam persaingan gelaran putaran final HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free f or All.



Selain mendapatkan beragam hadiah yang atraktif, ketiga jawara ini juga akan terpilih mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi mentormentor modifikator terbaik di Indonesia. Rangkaian HMC 2019 hadir mewadahi para modifikator di 15 kota besar, dimulai dari Kota Pekanbaru, Riau (28 April 2019) dan ditutup di Jakarta (2 November 2019).

Pada tahun ini terdapat 2 kota baru yang akan disinggahi, yakni Kota Medan, Sumatera Utara (12 Oktober 2019) dan Pontianak, Kalimantan Barat (20 Oktober 2019). Gelaran final HMC 2019 akan ditutup pada rangkaian berkumpulnya para pencinta sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia, yaitu Honda Bikers Day (HBD ) 2019.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A Indraputra mengatakan ajang HMC yang secara konsisten diselenggarakan lebih dari 1 dekade ini merupakan bukti keseriusan AHM dalam memberikan wadah serta mengembangkan kreativitas para modifikator, komunitas dan para pencinta sepeda motor Honda di Tanah Air dalam berkarya menggunakan sepeda motor Honda.

“Melalui HMC, kami ingin membuktikan sepeda motor Honda tak hanya andal sebagai alat transportasi harian, juga mudah dimodifikasi sesuai dengan kreasi dan kreativitas penggunanya. Karya modifikasi juga tetap harus mengedepankan unsur safety ,” ujar Indraputra.

Berbeda dengan tahuntahun sebelumnya, Honda Modif Contest (HMC) 2019 juga dimeriahkan dengan gelaran modifikasi melalui digital, yakni HMC Virtual Challenge di setiap regional. Sebanyak 1.100 modifikator asal Tanah Air saling unjuk gigi dalam beradu kreativitas modifikasi digital terhadap desain motor Honda PCX.

Honda Virtual Modif Contest pada desain bodi sepeda motor Honda PCX memberikan ruang yang maksimal dalam menuangkan kreativitas sesuai dengan keinginan para modifikator. Berbagai karakter konsep desain pun dapat diaplikasikan pada motor skutik Honda ini. Pendaftaran yang berlangsung sejak April hingga Oktober 2019 memperebutkan 1 juara terbaik di masing-masing regional penyelenggaraan HMC.

Modifikator terbaik akan bersaing di ajang final HMC Virtual Challenge dengan memperebutkan 1 juara nasional terbaik dan 1 juara nasional terfavorit yang berlangsung di ajang Final Battle HMC 2019. Pada gelaran ini, para peserta berhak menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi serta mengunggah hasil karyanya di www.hmcvirtualchallenge.com.

“Selaras dengan semangat Satu Hati, AHM terus berupaya untuk merangkul generasi muda, khususnya bagi para pencinta modifikasi untuk berkarya dengan mewujudkan mimpi seiring dengan perkembangan dunia modifikasi di Indonesia yang mulai memasuki ranah digitalisasi,” lanjut Indraputra.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak