alexametrics

Mobil Listrik dengan Kecepatan Melebihi Jet F16 Diperkenalkan

loading...
Mobil Listrik dengan Kecepatan Melebihi Jet F16 Diperkenalkan
Pininfarina Battista. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Teknologi mobil listrik dipastikan terus berkembang, tak hanya sekedar hemat energi akan tetapi berkecepatan melebihi mobil konvensional alias berbahan bakar minyak.

Seperti dilansir dari Dailymail, mobil listrik hypercar sehargaUSD2,5 juta Rp2,5 triliun berkekuatan 1.900 tenaga kuda mengejutkan publik setelah diumumkan di New York.

Nama mobil super cepat ini Pininfarina Battista langsung lari kencang 100 km per jam setelah digas yang lebih cepat dari mobil F1, meningkat ke 290 km per jam dalam sekian detik melampaui kemampuan jet tempur F16 dan terus melaju hingga kecepatan tertinggi 350 km per jam berkat dukungan kekuatan baterai 120 kWh.



Prototipe mobil ini diluncurkan bulan lalu dan dipamerkan lagi pekan ini pada sebuah acara di luar lokasi di Javits Center untuk New York International Auto Show.

Produsen mobil mengatakan Battista akan menjadi ´mobil hiper listrik mewah pertama di dunia´ dan ´mobil yang paling kuat yang pernah dirancang dan dibangun di Italia´ saat mulai diproduksi tahun depan, dengan kecepatan tertinggi lebih 400 km per jam.

Mobil yang dibuat untuk kalangan super kaya, pada saat bahan bakar minyak [BBM] dituding sebagai penyebab polusi dan kemacetan, dengan menawarkan kombinasi kecepatan dengan ´berkelanjutan, dan kemewahan."

Mobil ini hanya diproduksi 150 unit, dan 50 unit di antaranya dijual di AS - dan separuhnya sudah dipesan oleh pelanggan tertentu - 50 unit lain untuk Eropa dan Asia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak