Wuling Cortez CT Disesaki Fitur Mewah Hiburan hingga Keamanan Berkendara

Senin, 22 April 2019 - 20:28 WIB
Wuling Cortez CT Disesaki Fitur Mewah Hiburan hingga Keamanan Berkendara
Wuling Cortez CT Disesaki Fitur Mewah Hiburan hingga Keamanan Berkendara
A A A
BOGOR - Wuling Motors baru saja memperkenalkan anggota baru dari keluarga Medium MPV-nya, yaitu Wuling Cortez CT. Model Cortez sendiri sempat menjadi buah bibir karena mengadopsi fitur-fitur mobil mewah, tapi melepasnya di harga yang bersahabat bagi keluarga Indonesia.

Wuling Cortez CT merupakan The New Advance MPV yang dibekali mesin 1.500cc Turbocharger dari Honeywell. Kerjanya mengantarkan performa mesin ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission dari Bosch.

Mobil juga memiliki beragam fitur modern untuk keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Di antaranya, Electric Parking Brake (EPB) atau rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik. Untuk mengaktifkan fitur ini pengguna cukup menarik ke atas tombol di sisi bawah transmisi.

Cortez CT juga membekali diri dengan Automatic Vehicle Holding (AVH). Yakni, fitur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar. Untuk menggunakan jasanya kita cukup menekan tombol tepat di bawah EPB.

Bicara soal keamanan, unit mempunyai fitur Anti-lock Braking System (ABS), yakni sistem pengereman yang mampu membantu mencegah rem terkunci dan kehilangan kendali ketika mengerem di atas permukaan jalan yang licin. Sedangkan Electronic Brake-force Distribution (EBD), sistem pengereman elektrik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan ikut memberikan kontribusinya meningkatkan keamanan berkendara.

Tak lupa, Wuling menempatkan Brake Assist (BA). Sebuah fitur yang dikombinasikan dengan ABS guna membantu daya pengereman agar lebih maksimal.

Bagi mereka yang suka kesulitan mengontrol kendaraan di jalanan menanjak atau turun saat macet, Hill Hold Control (HHC) adalah solusinya, Fitur ini dipergunakan untuk mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.

Sedangkan untuk menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali, Electronic Stability Control (ESC) akan memberikan bala bantuannya.

Demi memberikan rasa nyaman saat parkir dengan kondisi medan sulit, Rear Parking Camera akan membantu pengemudi. Fitur ini bekerja ketika tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif ikut memandu pengemudi.

Mobil dilengkapi head unit 8, sistem audio video dengan layar sentuh 8 inci, kompatibel dengan USB, Bluetooth, SD, dan navigasi. Sistem ini bisa terkoneksi dengan smartphone pengemudi melalui mirror link.

Wuling Cortez CT diperkaya Sun Roof, seperti halnya varian Cortez sebelumnya. Panel kaca di bagian atap mobil yang memungkinkan pengguna melihat pemandangan di atasnya. Sedangkan automatic A/C membuat AC yang dimIliki Cortez CT bekerja otomatis sehingga kinerja pendingin udara menjadi optimal.

Layaknya perangkat elektronik, Wuling membawa fitur Open Window, Trunk, dan Sun Roof Remote melalui remote mobile. Selain itu, Cortez CT membenamkan teknologi engine start-Stop button, keyless entry, keyless remote, 1st-3rd ros USB Charging Port, Audio Steering Switch, Front and Rear Parking sensor, ISOFIX TPMS, SRS Airbag (front&side), TCS (Traction Control System), Immobilizer, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder.

Cortez CT juga tetap menyajikan ruang lega dan nyaman dengan konfigurasi 7 tempat duduk dengan interior baru nan elegan. Dari segi mesin, mobil memiliki tipe mesin 4 silinder-segaris DOHC, Turbocharged, kapasitas mesin 1.451 cc, dan tenaga maksimum 140/5,200 rpm. (Nabil Alfaruq)
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9301 seconds (0.1#10.140)