Kenalkan Sains Sejak Dini, Yuk Ramaikan Indonesia Science Day di TMII

Selasa, 23 April 2019 - 14:16 WIB
Kenalkan Sains Sejak Dini, Yuk Ramaikan Indonesia Science Day di TMII
Kenalkan Sains Sejak Dini, Yuk Ramaikan Indonesia Science Day di TMII
A A A
JAKARTA - Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar Indonesia Science Day (ISD) 2019 di Gedung PP-IPTEK Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Acara berlangsung mulai tanggal 25-28 April 2019.

ISD 2019 merupakan ajang berbagai kegiatan sains yang didesain dengan konsep edukasi, menginspirasi, dan menghibur masyarakat khususnya generasi muda. Tujuannya, memajukan sains dan teknologi di Tanah Air.

"Ajang kedua kali ini dikemas dalam entertainment yang selain bertujuan untuk wadah memamerkan lembaga iptek ke sekolah-sekolah, juga dalam rangka menumbuhkan rasa ingin tahu para pelajar," kata Ika Mian Karlina, Kepala Sub Divisi Promosi dan Kerjasama PP-IPTEK di TMII, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2019).

Dalam gelaran kali ini, Ika menyebutkan, akan ada berbagai kegiatan yang bisa pengunjung lihat dan pelajari. Adapun target yang disasar adalah para mahasiswa dan pelajar yang ada di wilayah DKI Jakarta.

"Akan ada banyak kegiatan yang bisa pengunjung lihat dan ikuti, ada pameran karya inovasi dan pendidikan. Workshop science, kompetisi science, art festival, talkshow interaktif soal iptek, peresmian dua wahana, dan penandatanganan dengan berbagai instansi," sebut Ika.

Tidak ketinggalan pula berbagai kegiatan science interactive special khas PP-IPTEK. Antara lain, Science Show, Sanggar Kerja Sains, Demonstrasi Roket Air, Peneropongan Matahari, Hidroponik yang merupakan program sains reguler PP-IPTEK yang dapat disaksikan dan dipraktikkan langsung oleh pengunjung selama kegiatan ISD 2019 berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PP-IPTEK Kemenristekdikti, Syachrial Annas, tak memungkiri bahwa acara yang rencananya menjadi kegiatan rutin tahunan itu juga diharapkan mampu menarik minat pengunjung singgah ke PP-IPTEK.

"Kegiatan ini memang tidak dipungkiri sebagai cara bagaimana menarik orang mau ke sini. Tupoksi ini akan sangat bekerja dengan alat peraga yang sudah ada, ditambah dua wahana baru lagi, yakni Wahana Inovasi Indonesia dan Wahana Digital World," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9264 seconds (0.1#10.140)