Genesis Essentia Dikabarkan akan Masuk Jalur Produksi

Selasa, 23 April 2019 - 15:33 WIB
Genesis Essentia Dikabarkan akan Masuk Jalur Produksi
Genesis Essentia Dikabarkan akan Masuk Jalur Produksi
A A A
MILAN - Mobil konsep Genesis Essentia sempat mencuri perhatian saat ditampilkan di ajang New York International Auto Show 2018 lalu. Dan karena respons yang begitu bagus Genesis Essentia siao masuk dapur produksi.

Berbekal desain unik dan teknologi canggih, banyak orang menanti kapan divisi mobil mewah Hyundai tersebut merealisasikan Genesis Essentia.

Keinginan tersebut sempat terpantik saat Erwin Raphael, Head of Genesis North America, mengatakan kepada sejumlah media bahwa Genesis Essentia akan hadir dalam jumlah terbatas jika memang masuk jalur produksi.

“Kami sangat berkomitmen dengan mobil ini,” ujarnya. Namun, baru beberapa hari pernyataan itu keluar, juru bicara Genesis melalui situs Autopro mengatakan bahwa hingga kini Genesis berusaha merealisasikan Genesis Essentia.

Ada beberapa hal yang membuat Genesis bimbang memproduksi mobil konsep tersebut.

Yang paling utama adalah masalah harga. Saat ini mobil termahal buatan Genesis adalah Genesis G9 5.0 Ultimate AWD dengan harga USD84.000 atau setara Rp1,22 miliar. Mereka tidak menginginkan harga mobil tersebut disalip harga Genesis Essentia.

Padahal, biasanya mobil listrik dari brand-brand premium memiliki harga yang fantastis. Jadi, sangat aneh jika Genesis Essentia yang hadir dalam bentuk coupe berukuran sedang melewati harga Genesis G9 yang tampil dalam bentuk sedan berukuran besar
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3625 seconds (0.1#10.140)