alexametrics

Suzuki Jimny Sabet Gelar World Urban Car 2019

loading...
Suzuki Jimny Sabet Gelar World Urban Car 2019
Suzuki Jimny World Urban Car 2019. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Suzuki Jimny kembali memenangkan mobil perharagaan bergengsi dunia, kali ini Jimny memenangkan kategori Urban Car di World Car Awards 2019 yang diumumkan di Pameran Kendaraan Internasional New York. Dua finalis lainnya dalam penghargaan ini adalah Hyundai AH2 dan Kia Soul.

Hal lain yang menarik ketika Jimny masuk daftar finalis World Design Award bersama Volvo XC60 dan dimenangkan oleh Jaguar I-PACE.

Suzuki bukan nama asing di kategori World Urban Car ketika Ignis berada di peringkat ketiga dalam tiga besar pada 2017 dan Swift dalam daftar yang sama pada 2018.



Jimny berhasil memenangkan putaran pertama dan kedua dan untuk tahun ini 40 model baru dinominasikan untuk World Car Awards.

Panel juri World Car / World Train Car terdiri dari lebih dari 80 jurnalis otomotif dengan delapan mewakili Inggris dan Republik Irlandia.

Jimny diluncurkan di pasar Jepang pada tahun 2018 sebelum dipamerkan di Paris Vehicle Showcase dan kemudian dijual di Inggris pada bulan Januari.

Jip mungil ini ditenagai oleh mesin bensin 101PS bertenaga 101PS dengan sistem penggerak empat roda ALLGRIP PRO dengan gigi transfer rendah sebagai fitur standar.

Juga dilengkapi headlamp otomatis dengan bantuan lampu sumber dan teknologi keselamatan seperti Peringatan Keberangkatan Jalur Sensor Dual (DSBS) Lane, dan Peringatan Tenun. Buat penggemar Jimny lokal, ketahuilah bahwa Suzuki tidak lagi beroperasi di dalam negeri.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak