Kids Corner MatePad Bikin Orang Tua Bebas Khawatir saat Anak Main Tablet

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 14:28 WIB
loading...
Kids Corner MatePad Bikin Orang Tua Bebas Khawatir saat Anak Main Tablet
Huawei MatePad dilengkapi dengan fitur Kids Corner, yang menyediakan pendidikan sekaligus hiburan yang dibantu dengan ekosistem digital yang cerdas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seiring pertumbuhan industri pembelajaran dan game menggunakan gawai, khususnya di masa New Normal saat ini, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan tablet seri terbarunya, yakni Huawei MatePad pada Juli lalu. (Baca juga: Kiat Dampingi Anak Sekolah di Rumah )

Huawei MatePad berfokus pada pembelajaran dan hiburan melalui aplikasi untuk anak-anak. MatePad dilengkapi dengan fitur Kids Corner, yang menyediakan pendidikan sekaligus hiburan yang dibantu dengan ekosistem digital yang cerdas.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengatakan, perusahaan berkomitmen terus mengembangkan teknologi dan menjawab kebutuhan pasar dengan memberikan yang terbaik untuk seluruh konsumen. Termasuk orang tua dan anak-anak, seperti memberikan fitur Kids Corner yang terdapat pada Huawei MatePad.

Perangkat, jelas dia, memberikan kebebasan anak untuk mengunduh aplikasi, video dan gambar ke dalam Kids Corner, sehingga anak-anak mereka dapat mengakses fungsionalitas tablet dengan aman untuk digunakan di luar belajar online. Orang tua juga dapat mengaktifkan pengaturan otomatis, yang secara otomatis menyortir aplikasi anak-anak ke dalam folder yang ditentukan untuk pengalaman yang lebih nyaman.
Kids Corner MatePad Bikin Orang Tua Bebas Khawatir saat Anak Main Tablet

Kepedulian Huawei Terhadap Konsumen
Kids Corner adalah interface yang dirancang khusus untuk anak-anak, dengan cepat menyesuaikan aplikasi agar sesuai kebutuhan mereka. Huawei MatePad memungkinkan anak-anak merangkul semua manfaat tablet pintar dengan empat modul dasar: Recorder, Camera, Multimedia dan Kids Painting tanpa membuat orang tua khawatir.

Dengan modul Recorder (perekam), anak-anak dapat belajar dan bermain dengan merekam suara. Modul Camera (kamera) dapat memberi anak-anak lingkungan yang aman untuk mengambil gambar objek atau orang terdekat.

Lalu Modul Multimedia memberi anak-anak akses hiburan dengan kontrol pada apa yang dapat mereka akses. Ini bisa diatur sendiri oleh orang tua.

Sedangkan modul Kids Painting memungkinkan anak-anak menjadi kreatif dan menjelajahi seni digital dengan menggambar, membuat sketsa, dan melukis di MatePad.

Huawei MatePad menghadirkan konten edutainment (education dan entertainment) dan mendukung berbagai opsi kontrol orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet anak. Untuk pengalaman pengguna terbaik, Kids Corner di HUAWEI MatePad hadir dengan beberapa fitur baru, yaitu peringatan jarak, unrestricted apps, kustomisasi desktop, manajemen konten, penambahan aplikasi secara otomatis dan pengaturan otomatis.

Fitur peringatan jarak pada Huawei MatePad membantu memandu anak untuk menjaga jarak mata dan layar yang sesuai. Jika terlalu dekat, tablet akan pudar menjadi hitam dan putih kemudian layar akan terkunci.

Fitur aplikasi tanpa batas memungkinkan orang tua menetapkan batas waktu penggunaan untuk aplikasi hiburan, multimedia dan game. Sementara aplikasi pendidikan dapat digunakan tanpa batas waktu. Fitur ini membantu anak-anak mencapai keseimbangan yang baik antara bermain game dan belajar.
Kids Corner MatePad Bikin Orang Tua Bebas Khawatir saat Anak Main Tablet

Kids Corner juga memungkinkan orang tua menyesuaikan beranda sesuai keinginan atau kebutuhan mereka. Dengan fitur penyesuaian desktop, orang tua dapat mengunci fitur tertentu di dalam Kids Corner dengan kata sandi, mencegah anak-anak mereka dari mengakses konten yang tidak sesuai dengan umur.

Huawei MatePad menggunakan NPU Da Vinci dalam chipset Kirin 810. Di samping itu tablet ditenagai dengan daya komputasi AI (Artificial Intelligence) bersama smart audio untuk meningkatkan pengalaman belajar anak. Ditambah lagi, perusahaan telah menghadikan Petal Search Widget – Find Apps. (Baca juga: Lima Media Sosial Paling Populer di Dunia, TikTok Libas Facebook )

"Ini adalah alat pencarian baru yang memberikan akses kepada pengguna Huawei menuju sejuta aplikasi yang saat ini sudah dapat diunduh dengan mudah di AppGallery," tambahnya.

Usaha Huawei dalam memberikan pengalaman luar biasa bagi anak-anak dan orang tua diwujudkan dalam fitur Kids Corner dalam Huawei MatePad. "Dengan Kids Corner, diharapkan kegiatan belajar dan bermain di rumah jadi lebih menyenangkan,” harap Khing Seng.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)