Spesifikasi Lengkap dan Ketersediaan Redmi 7 di Tanah Air

Selasa, 23 April 2019 - 22:00 WIB
Spesifikasi Lengkap dan Ketersediaan Redmi 7 di Tanah Air
Spesifikasi Lengkap dan Ketersediaan Redmi 7 di Tanah Air
A A A
JAKARTA - Redmi baru saja membawa satu lagi ponsel dengan harga miring ke Indoneisa, Redmi 7. Meski dibanderol murah meriah, soal spesifikasi, handphone ini bisa diadu.

Head of Southeast Asia dan Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shu mengungkapkan, ponsel cerdas itu merupakan perangkat tercepat di kelasnya. Bahkan diklaim memberikan beberapa peningkatan.

"Redmi 7 adalah yang tercepat dan tertangguh di kelasnya. Kami juga meningkatkan desain dari lini Redmi sebelumnya," ungkap Steven saat peluncuran di Jakarta, Selasa (24/4/2019).

Memiliki layar HD+ seluas 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9, Redmi 7 mengadopsi desain takik yang mereka sebut dot drop. Di dalam takik terdapat kamera tunggal beresolusi 8 MP dengan AI beautify 4.0.
Spesifikasi Lengkap dan Ketersediaan Redmi 7 di Tanah Air

Kemudian, di bagian belakang terdapat kamera ganda dengan konfigurasi kamera 12 MP dan kamera sekunder 2 MP untuk mengambil efek bokeh. Kameranya juga didukung oleh AI scene detection yang bisa mendeteksi 27 kategori objek.

Soal dapur pacu, perangkat diperkuat prosesor Snapdragon 632 dengan dua opsi RAM dan memori internal. Masing-masing, RAM 2 GB dipadukan ROM 16 GB dan varian RAM 3 GB yang dipasangkan penyimpanan bawaan 32 GB.

Redmi 7 mengusung sistem operasi Android 9.0 dengan MIUI 10. Sebagai penunjang performa, Redmi 7 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa diisi daya melalui port microUSB 2.0. Baterai diyakini bisa bertahan selama 6 jam 30 menit dengan kecerahan layar maksimal.
Spesifikasi Lengkap dan Ketersediaan Redmi 7 di Tanah Air

Tak lupa, Xiaomi juga membekali handphone dengan Corning Gorilla Glass 5 di bagian layar depan. Redmi 7 akan tersedia dalam berbagai pilihan warna gradasi kekinian.

Warna yang ditawarkan Redmi 7 adalah Comet Blue kombinasi warna hitam dan biru, Lunar Red gradasi hitam dan merah, serta Eclipse Black tanpa gradasi.

Di Indonesia, Redmi 7 varian RAM 2 GB dan ROM 16 GB dibanderol Rp1,6 juta. Selain itu terdapat juga varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang dijual Rp1,9 juta.

Handphone Redmi 7 mulai dijual pada 2 Mei 2019 di Authorized Mi Store, mi.com, dan beberapa beberapa e-commerce lainnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1031 seconds (0.1#10.140)