alexametrics

Toyota Siap Hadirkan Yaris R5 Tahun 2020

loading...
Toyota Siap Hadirkan Yaris R5 Tahun 2020
Toyota Yaris R4. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Toyota berencana hadirkan Yaris R5 yang akan hadir di ajang balap World Rally Championship 2020. Tampilan model hatchback yang menggantikan liftback ini akan hadir di ajang New York Auto Show yang berlangsung akhir April 2019.


Dalam perlombaan World Rally Championship (WRC), selain WRC sebagai kategori utama, kelas WRC2 juga mendapat sambutan yang lebih dan lebih baik dari penggemar dan produsen itu sendiri. Kecuali Toyota, semua pembuat yang bersaing di WRC, juga memiliki model R5 untuk bersaing di kategori WRC2.

Mungkin sudah waktunya, Toyota juga bergabung dengan saingan mereka di balapan kelas WRC2 yang telah dimulai sejak 2014. Dan ini adalah kasus dengan Bos mereka sendiri, Tommi Makinen.



Menurut Tommi, keterlambatan dalam memproduksi model R5 adalah karena kurangnya opsi mesin 1.600 CC yang ada. Itu tidak berarti bahwa mesin myvi TRD 1.5 terbukti cepat. Angka ini sangat tinggi.


Namun menurut Tommi, mereka saat ini dalam tahap penelitian dan desain Yaris R5 memang ada. Mereka hanya menunggu model baru dari Toyota yang juga dilengkapi dengan mesin paling mutakhir.

Ini adalah proses produksi massal serta homologasi model yang mungkin akan memakan waktu dan mereka harus bersabar.

Keyakinan Toyota pada model baru R5 adalah bahwa setelah mendapatkan pernyataan dari FIA bahwa kategori ini tidak akan mengalami perubahan dalam waktu dekat. Nah, karpet mobil baru sudah siap, ada kembaliannya. Meskipun ada sedikit perubahan yang dibuat untuk ukuran turbo yang diizinkan, itu tentu saja merupakan faktor kecepatan dua yang bisa membagi tempat pertama dengan tempat kedua.

Pekerjaan penelitian akan melibatkan kolaborasi antara TMC [Toyota Motor Corporation] dan TMG [Toyota Motorsports] dan akan dilakukan di Puppolla, Finlandia serta di Tallinn, Estonia.

Jika sebelumnya ada pembuat indie Toyota Yaris R4 dari Polandia, itu mungkin mobil R5 yang sah dari Toyota untuk dilihat mulai tahun 2021.

Saingan WRC2 enak baru akan. Nah, selama bertahun-tahun Skoda Fabia R5 menang seperti saingan.

Awal tahun ini, saingan WRC2 telah dipecah menjadi kelas WRC2 Pro, khusus untuk mereka yang menjalankan dan di bawah tim dan sisa WRC2 untuk pengendara pribadi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak