alexametrics

Cari Solusi Layar, Samsung Tarik Semua Galaxy Fold dari Reviewer

loading...
Cari Solusi Layar, Samsung Tarik Semua Galaxy Fold dari Reviewer
Pascapenundaan peluncuran Galaxy Fold, pabrikan memutuskan menarik semua handphone layar lipatnya dari para pengulas atau reviewer. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung memutuskan menarik semua Galaxy Fold dari para reviewer, termasuk awak media, karena adanya masalah layar yang tidak berfungsi dengan baik.

Dilansir dari GSM Arena, setelah menyatakan resmi menunda peluncuran ponsel lipatnya, Samsung baru-baru ini memulai menarik produk Galaxy Fold secara global yang dikirim kepada reviewer teknologi dan wartawan.

Menurut Reuters, Samsung meminta penguji untuk mengembalikan smartphone canggih tersebut sehingga mereka dapat menganalisis secara menyeluruh terhadap masalah layar. Hanya belum ada pernyataan resmi dari Samsung mengenai masalah ini.



Kegagalan perangkat disebabkan pengguna atau pengulas mengambil lapisan pelindung layar yang menyebabkan tampilan tidak berfungsi. Informasi lain menyebutkan, adanya tonjolan layar yang membuat setengah dari tampilan panel tidak berfungsi.

Selain itu, perangkat juga diduga memiliki beberapa masalah daya tahan. Karena itu, penarikan tersebut adalah cara terbaik bagi Samsung sebelum ponsel ini sampai di tangan konsumen.

Kemarin, perusahaan mengumumkan akan menunda tanggal peluncuran Galaxy Fold dalam batas waktu yang belum ditentukan. Berita ini datang beberapa hari sebelum rilis handphone yang sebelumnya dijadwalkan di pasar China, Korea Selatan, dan AS.

Pelanggan yang sudah melakukan pre-order masih akan menjadi yang pertama ketika ponsel akhirnya dirilis. Samsung menyatakan akan memberikan update kepada pembeli dengan informasi spesifik dalam dua pekan ke depan.

Samsung mengatakan, fokus utamanya saat ini ialah memperbarui handphone layar lipat dan memberikan pengalaman yang terbaik untuk konsumen. (Nabil Alfaruq)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak