alexametrics

Lihat Motor Listrik Racer X Dijamin Bikin Anda Berpikir Keras

loading...
Lihat Motor Listrik Racer X Dijamin Bikin Anda Berpikir Keras
FOTO Racer X. FOTO/BikeExif
A+ A-
SYDNEY - Tren motor listrik semakin kencang, tak hanya meluncurkan model yang biasa-biasa saja bahkan ada perusahaan meluncurkan motor listrik yang tidak biasa cenderung evolusioner.

Modifikator Mark Atkinson, pembuat motor yang cukup ekstrem. Ia tak punya batasan dalam segi desain meski tentu saja semuanya dipertimbangkan dengan matang. Motor ini tidak praktis, tapi itu salah satu kendaraan roda dua paling liar yang pernah kita lihat.

“Beberapa tahun yang lalu saya bertemu dengan salah satu insinyur dari perusahaan e-bike. Dia mengatakan bahwa meskipun mereka membuat motor yang hebat, mereka tidak pernah laris manis. Dia bertanya apa yang saya pikirkan?" tuturnya seperti dilansir bikeexif




“Saya mengatakan kepadanya bahwa motor listrik adalah peluang untuk melakukan sesuatu yang spektakuler. Tangki bensin pada motor listrik tampak konyol bagi saya," tuturnya.

Mark memutuskan untuk melihat seberapa jauh dia bisa mendorong visinya. Ia ingin motor yang dibangunnya tak punya sedikitpun sentuhan kekinian.

Dia ingin membuat suspensi dan kemudi berputar dari poros yang sama. Ia pun awalnya menggambar motor itu dalam bentuk X.



Setelah bereksperimen dengan tulang punggung monocoque serat karbon, Mark memutuskan untuk menggunakan struktur tabung aluminium untuk bodywork dan menutupinya dengan panel karbon.

Motor yang dinamakan Racer-X ini disebut sangat tangguh dan benar-benar keren. Seiring dengan pertumbuhan pasar motor listrik, kita membutuhkan builder yang bersedia untuk mengambil langkah yang tidak dapat dilakukan oleh produsen.

“Harapan saya dalam membangun ini adalah memicu beberapa ide baru di dunia motor listrik, bentuk aneh tentunya akan menarik perhatian konsumen" tukasnya
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak