alexametrics

Xiaomi Baru Saja Patenkan Ponsel Cerdas dengan Takik Terbalik

loading...
Xiaomi Baru Saja Patenkan Ponsel Cerdas dengan Takik Terbalik
Xiaomi mengajukan paten smartphone dengan desain takik terbalik atau berada di luar layar. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Sejak takik (notch) datang pertama kali pada 2017, merek smartphone telah mencoba berbagai implementasinya. Mulai desain takik lebar hingga alternatif tetesan air yang lebih halus.

Namun, satu hal yang belum dicoba adalah yang menghadap ke luar atau terbalik. Dan paten terbaru Xiaomi menunjukkan bahwa paten itu mungkin bisa berfungsi.

Dilansir dari laman PhoneArena, pabrikan asal China itu berupaya menciptakan desain smartphone murah yang ikut menghadirkan tampilan bagus. Paten terbaru Xiaomi memimpikan handset yang memiliki bezel minimal dan punuk yang agak besar di bagian paling atas perangkat. Ini persis seperti takik terbalik dan merupakan rumah bagi speaker in-ear dan dua kamera selfie.



Pada perangkat yang lebih mahal seperti Xiaomi Mi Mix 3, merek telah memilih untuk menerapkan desain slider yang menyembunyikan kamera depan dan memungkinkan untuk desain semua layar. Namun, ini datang dengan biaya tambahan yang kemungkinan besar tidak akan layak secara finansial di segmen kelas bawah.

Xiaomi juga dikabarkan bakal mengerjakan dua flagship dengan kamera pop-up. Tetapi sekali lagi, ini adalah fitur yang mahal.

Paten adalah indikasi yang baik tentang apa yang akan datang dari merek smartphone di masa depan. Tetapi mengingat desain sangat tidak biasa yang ditunjukkan dalam sketsa, kemungkinan paten ini tidak akan pernah sampai ke lini produksi.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak