alexametrics

Ini Daftar Masalah yang Jadi Pekerjaan Rumah Samsung untuk Galaxy Fold

loading...
Ini Daftar Masalah yang Jadi Pekerjaan Rumah Samsung untuk Galaxy Fold
Tampak salah satu temuan masalah yang dihadapi Samsung Galaxy Fold saat digunakan para pengulas. Perusahaan sendiri telah menunda peluncuran resmi perangkat. Foto/Giz China
A+ A-
SEOUL - Samsung Galaxy Fold telah menjadi bahan diskusi sejak beberapa ulasan mengeluhkan kerapuhan tampilan. Meskipun handphone ini punya potensi besar, tampaknya belum cukup siap untuk menembus pasar.

Layar lipat yang dibawa Samsung terhadap smartphone ternyata rentan terhadap masalah. Bahkan masalahnya tidak sesederhana yang terlihat selama ini.Laman Giz China melaporkan, beberapa hari lalu, Samsung mengirimkan unit ulasan Galaxy Fold ke berbagai pengulas di seluruh dunia. Hasilnya, dengan cepat terungkap bahwa perangkat memiliki beberapa masalah yang menjadi pekerjaan rumah pabrikan.
Beberapa masalah yang ada pada Galaxy Fold tercatat di bawah ini:
- Ketika Galaxy Fold dilipat, perangkat memiliki ketebalan sekitar dua kali lipat dari smartphone biasa dan terlihat rumit.
- Tampilan depan 4,3 inci terlalu sempit dan tidak digunakan selain digunakan untuk melakukan panggilan.
- Dibandingkan smartphone layar penuh arus utama, batas atas dan bawah dari seluruh tampilan depan sangat tebal dan terlihat aneh. Untungnya, panel depan kaca ini tahan lama seperti handphone lainnya.
- Film pelindung pada layar mudah lepas dari sisi kiri. Film ini sangat terintegrasi dengan layar dan jika dilepas, layar tidak berfungsi segera. Ini agak terlalu sederhana untuk ponsel seharga lebih dari Rp20 juta.
- Ada indikasi pada layar bahwa lipatan kontinu dapat menyebabkan masalah.
- Ada juga lipatan yang jelas di tengah layar, meskipun lipatan tidak begitu jelas saat menonton video. Namun, ketika Anda membaca posting blog atau mengklik suatu aplikasi, Anda dapat dengan jelas melihat lipatan.

Secara jujur bisa dikatakan, Samsung Galaxy Fold lebih terlihat seperti perangkat konsep daripada produk flagship jadi. Meskipun keren untuk memiliki ponsel dan tablet di saku, layarnya memiliki terlalu banyak kekurangan yang perlu ditangani.



Pengguna lebih baik menghabiskan Rp14 jutaan untuk Galaxy S10 Plus dan Rp3 jutaan tablet Samsung 8-inci, sehingga konsumen berhemat lebih dari Rp10 juta ketika memutuskan meninggalkan Galaxy Fold.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak