alexametrics

Nissan Umumkan Harga Edisi Perayaan Ulang Tahun ke-50 Mobil Z dan GT-R

loading...
Nissan Umumkan Harga Edisi Perayaan Ulang Tahun ke-50 Mobil Z dan GT-R
The 240Z asli memulai debutnya di New York International Auto Show pada 1969. Model ini meletakkan dasar bagi kesuksesan Nissan di pasar Amerika Serikat. Foto/ist
A+ A-
NEW YORK - Nissan mengumumkan sepasang model khusus untuk memperingati ulang tahun ke-50 mobil Z dan GT-R di New York International Auto Show, pekan lalu. Kini mereka merilis harga yang harus ditebus calon konsumennnya.

Laman Motor1 menyebutkan, Nissan 370Z 2019 dijual mulai harga Rp425 juta. Sementara harga 370Z NISMO dengan paket yang sama dilepas mulai Rp648 juta.

The 240Z asli memulai debutnya di New York International Auto Show pada 1969. Model ini meletakkan dasar bagi kesuksesan Nissan di pasar Amerika Serikat.



Sementara banyak orang Amerika tidak menyukai impor pada saat itu. Namun supermodel 240Z yang terlihat bagus, kinerja yang solid, dan nilai besar memenangkan hati dan pikiran banyak orang. Sementara 370Z agak panjang di gigi dan tercatat masih menajdi mobil sport yang hebat.

Paket penampilan HUT ke-50 menampilkan garis-garis dan warna yang mengingatkan pada mobil balap BRE Datsun SCCA. Kesuksesan mobil-mobil sport itu membantu Nissan bangkit sebagai kendaraan listrik berkinerja tinggi yang mampu bersaing dengan kendaraan Eropa.

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa mobil balap BRE berperan dalam keberhasilan semua mobil Jepang di AS, bukan hanya Nissan. Dikombinasikan dengan berita terbaru bahwa mereka akan memproduksi komponen restorasi untuk R32 Skyline, jelas Nissan adalah perusahaan yang peduli dengan warisannya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak