alexametrics

Akhirnya TV Seharga Rp1,5 Miliar Itu Datang Juga ke Indonesia

loading...
Akhirnya TV Seharga Rp1,5 Miliar Itu Datang Juga ke Indonesia
(Kiri) Senior Product Marketing Manager TV dan Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin berfoto bersama Timo Tjahjanto, sutradara dengan latar belakang QLED 8K TV. Foto/Nabil Alfaruq/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan sejumlah produk elektroniknya ke Tanah Air. Mulai televisi (TV), AC, hingga lemari es berkapasitas besar. Namun yang paling menggoda adalah Samsung QLED 8K TV.

Televisi cerdas itu merupakan televisi supermahal yang sempat dipamerkan di Samsung Forum 2019 di Singapura, bulan lalu. Dibanderol hingga Rp1,5 miliar, Samsung QLED 8K TV sanggup menghadirkan tayangan Real 8K Resolution, layar super besar, dan AI Upscaling untuk pengalaman menonton yang lebih nyata.

QLED 8K TV dilengkapi teknologi real 8K Resolution sehingga menghasilkan kualitas gambar begitu nyata dengan resolusi terbesar saat ini. Layarnya yang super besar ikut memberikan pengalaman sinematik menyeluruh.



Tak hanya itu, teknologi AI Upscaling memungkinkan konten favorit ditampilkan dengan kualitas gambar dan audio yang disempurnakan. Artinya, apapun format gambarnya, perangkat akan meng-upgrade-nya hingga mendekati 8K.

Kecanggohan lainnya adalah kemudahan untuk mengontrol TV menggunakan perintah suara dengan teknologi Bixby (asisten virtual).

"Hari ini Samsung kembali menjawab kebutuhan konsumen untuk selalu melakukan hal yang lebih besar lagi dalam hidupnya, kami memperkenalkan Samsung QLED 8K TV yang pertama dan terbesar saat ini. Dengan teknologi AI Upscalling, maka konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya,” ungkap Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia saat merilis jajaran perangkat elektronik terbaru Samsung di Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Sementara itu, Senior Product Marketing Manager TV dan Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin, mengatakan, berdasarkan data consumer report, ukuran layar TV yang semakin besar dan gambar semakin jernih akan menjadi tren di tahun 2019.

“Seiring tingginya kebutuhan konsumen untuk TV dengan layar besar, maka dibutuhkan juga resolusi layar yang semakin tinggi. Sehingga gambar yang dihasilkan tetap tajam dan nyata. Samsung QLED TV 8K hadir menjawab kebutuhan konsumen dengan Real 8K Resolution untuk tampilan gambar yang semakin nyata,” klaim Ubay.

Samsung QLED TV 8K menghasilkan resolusi terbesar 7680 x 4320 piksel atau empat kali lebih tinggi dibandingkan resolusi 4K dan didukung teknologi HDR24X yang dapat menampilkan detail setiap adegan lebih hidup.

Samsung QLED 8K TV hadir dengan ukuran 65 inci hingga 98 inci yang mampu memberikan pengalaman menonton lebih menyeluruh seperti di dalam bioskop. “Bagi kreator film, kualitas karya menjadi keutamaan. Tak hanya penuturan cerita dan keterampilan penggarapan, mutu gambar pun turut dipertaruhkan. Terlebih, saat ini penonton semakin kritis terhadap kecakapan film yang mereka saksikan," kata Timo Tjahjanto, salah seorang sutradara di Tanah Air.

Karenanya, lanjut dia, penggunaan teknologi berperan krusial , dari sarana syuting dan produksi hingga output untuk mempertunjukan film tersebut. Bukan lagi layar bioskop saja, TV pun kian menjadi pilihan penonton dalam menikmati sebuah sinema yang sarat kualitas. TV sebagai piranti penampil film harus terus bertansformasi guna memenuhi kebutuhan tersebut.

“Dengan fitur Intelligent AI-based upscalling juga menjadi nilai tambah untuk menikmati film-film favorit dengan tampilan yang ditingkatkan, menonton semakin nyaman dan menyenangkan,” pujinya.

Samsung QLED 8K TV dilengkapi dengan Quantum 8K Processor canggih yang menyempurnakan pengalaman menikmati konten berkualitas. Menggunakan jasa AI Upscaling, perangkat mampu meningkatkan kualitas gambar dari resolusi lebih rendah seperti SD, HD, FHD, dan 4K menjadi kualitas yang lebih baik, sehingga gambar terlihat lebih nyata saat ditampilkan di QLED 8K TV.

Tidak hanya gambar, AI sound mampu menyempurnakan kualitas audio setiap adegan secara real-time. Suara dialog juga menjadi lebih jernih dan pertandingan olahraga menjadi lebih hidup seakan berada di lingkungan arena laga.

Selain itu, kata Ubay, Bixby memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan QLED 8K TV melalui perintah suara. Fitur tersebut akan membantu konsumen layaknya asisten pribadi.

Samsung QLED 8K TV juga memiliki desain bezel-less yang modern supaya bisa memberikan sentuhan kontemporer pada ruangan anda. Desain ini membuat anda lebih fokus pada layar QLED 8K TV.

"QLED 8K TV sudah tersedia di Indonesia, untuk ukuran 65 inci dibanderol Rp80,5 juta, 75 inci dihargai Rp120 juta, 82 inci dijual Rp167 juta, dan 98 inci dilepas Rp1,5 miliarm," sebutnya. (Nabil Alfaruq)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak