alexametrics

Jajal Langsung Kecangihan Teknologi 10xLossless Zoom OPPO Reno

loading...
Jajal Langsung Kecangihan Teknologi 10xLossless Zoom OPPO Reno
Jajal Langsung Kecangihan Teknologi 10xLossless Zoom OPPO Reno/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - OPPO Reno diluncurkan secara global di China pada 10 April 2019. OPPO pun memastikan seri terbaru yang memiliki kecanggihan kamera 10xLossless Zoom ini masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Nah, sebelum resmi masuk ke Indonesia, para jurnalis berkesempatan pertama menjajal kecanggihan teknologi kamera 10xZoom yang ditanamkan di OPPO Reno.



PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan bahwa OPPO Reno 10x Zoom hadir sebagai sebuah solusiall-in-onepadamobilefotografi dengan menghadirkan kamera utama beresolusi tinggi 48MP, kamera bersudut lebar 120°, dan juga kamera telefoto dengan pembesaran hingga 10x. ’’Reno 10x Zoom menjadismartphoneyang dapat memenuhi kebutuhan spesifik konsumen yang menyukaimobilefotografi,”ujar Aryo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/4).





Dia menjelaskan, OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan membawa tiga kamera. Pada kamera utama, perangkat dilengkapi sensor terbaru Sony IMX 586 48MP dengan diafragma besar F/1.7. Ada tiga teknologifocusingpada kamera ini, yakniLaser Autofocus,Contrast Autofocus, danPhase Detection Autofocusyang memungkinkan pengambilan fokus gambar dengan cepat. Sehingga pengguna tidak akan ketinggalan momen berharga mereka saat mengambil gambar.



Selanjutnya, OPPO juga menyematkan kamera 8MP yang hadir dengan sudut lebar 120°. Terakhir, yang paling menarik dari perangkat ini adalah kehadiran teknologi pembesaran 10x Zoom. OPPO baru memperkenalkan teknologi ini pada gelaran Mobile World Congress 2019 yang lalu.



Dengan memanfaatkan struktur lensa periskop seperti yang terdapat pada kapal selam, OPPO berhasil menempatkan lensa telefoto dengan sensor sebesar 13MP pada modul setebal 6.7 mm. Tidak hanya itu, OPPO juga menyematkan teknologiOptical Image Stabilization(OIS) pada kamera telefoto ini untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Jajal Langsung Kecangihan Teknologi 10xLossless Zoom OPPO Reno


Keunikan pada perangkat ini juga terletak pada kamera depan yang dinamakanpivot rising camera. Ketika tidak digunakan, kamera ini akan bersembunyi pada bagian atas perangkat. Dengan menggunakan sistem motorik, modul kamera yang berbentuk seperti sirip ikan hiu akan terdorong ke arah atas ketika pengguna akan mengunakan kamera swafoto. Pada bagian atassmartphoneini, terdapat juga kamera swafoto dengan sensor 16MP,Front Facing Softlight, danSpeaker. Sementara di penampang belakang modul kamera ini, ditempatkan lampu kilat.



Saat ini, OPPO sedang mempersiapkan kehadiran perangkat Reno di Indonesia. Tidak lama lagi OPPO akan memperkenalkan dua perangkat Reno dan Reno 10x Zoom, yang hadir sebagai perangkat kelas atas OPPO. Kehadiran Reno merupakan lini seri baru yang kehadirannya akan menggantikan lini produk Seri R.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak