IEL University Series 2019 Ajang Mempersiapkan Atlet e-Sports

Sabtu, 27 April 2019 - 15:02 WIB
IEL University Series 2019  Ajang Mempersiapkan Atlet e-Sports
IEL University Series 2019 Ajang Mempersiapkan Atlet e-Sports
A A A
JAKARTA - Indonesia Esports League (IEL) University Series 2019 sudah memasuki fase final. Selangkah lagi, dua universitas akan bertarung menjadi yang terbaik di nomor Mobile Legends dan DOTA 2.
Pertandingan final IEL University Series 2019 yang akan berlangsung di Liga Game Arena ini akan menampilkan para finalis Mobile Legend dan Dota 2. Pertandingan Mobile Legend akan diikuti oleh Universitas Kristen Petra melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Dian Nuswantoro.

Sementara pada Dota 2, Universitas Kristen Maranatha melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Ciputra.

IEL University Series 2019 adalah sebuah kompetisi esports resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia. Kompetisi ini menyediakan hadiah Rp1 miliar yang diikuti 12 universitas terpilih di Indonesia dan nantinya juga akan masuk dalam seleksi pelatnas Indonesia dalam persiapan Sea Games 2019.

Chief Operational Officer MIX 360 ESPORTS, Harry Kartono menegaskan, standar kompetisi di pentas IEL University Series 2019 memiliki nilai tertentu. Walhasil, produk dari ajang liga ini bisa memberikan kontribusi untuk pembudayaan olahraga elektronik di Indonesia.

"IEL University Series 2019 adalah ajang mempersiapkan atlet e-Sports. Kami akan memberikan dukungan tidak saja bagi para pemenang, namun juga turut mendukung kampus sebagai lembaga untuk melakukan edukasi dan pelatihan esports guna terus mencetak talenta berbakat. Ke depannya kami berharap lulusan dari universitas dapat membina karir sebagai professional esports di tanah air, tutur Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 esports saat jumpa pers di acara final IEL di Jakarta, Sabtu (27/04/2019).

Sementara dikesempatan yang sama Ketua IeSPA (Indonesia e-Sport Association), Eddy Lim mengungkapkan tidak menutup kemungkinan tim pemenang IEL 2019 mampu untuk ikut dalam SEA Games 2019 pasalnya setelah tim itu mendapat pelatihan, mereka juga dapat membawa ilmu yang dipelajarinya ke universitasnya masing-masing. Dengan begitu atmosfer eSport Indonesia akan semakin berkembang.

Alang lEL University series adalah rangkaian kompetisi liga universitas Yang bertujuan melakukan pembinaan esports ditingkat amatir. Para pemenangnya oleh IESPA diberikan jalur amatir untuk ke Pelatnas Sea Games 2019. ujar Eddv Lim, Presiden IESPA.

sponsor utama dari kompetisi lEL University Series 2019, Razer turut antusias untuk dapat mempercepat perkembangan ini di Indonesia.

David Tse, Global esports Director, Razer mengatakan lEL University Series 2019 merupakan wadah yang tepat untuk menunjukkan talenta-talenta terbaik pemuda Indonesia.

"IEL menjadi Wadah yang tepat untuk mencari atlet-atlet berbakat yang dapat mengibarkan bendera negara mereka pada ajang SEA Games 2019," ujar David.

lEL University Series 2019 merupakan sebuah kompetisi esports resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade lndonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat lndonesia (FORMI), dan Indonesia esports Association (IESPA)

Kompetisi ini juga disahkan oleh Federasi Electronic Sports Asia (AeSF), dimana nantinya akan menjadi bagian dari liga universitas resmi dibawah naungan IESPA.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8374 seconds (0.1#10.140)