alexametrics

Suzuki Perbesar Pangsa Pasar Kendaraan Niaga di Jatim

loading...
Suzuki Perbesar Pangsa Pasar Kendaraan Niaga di Jatim
All New Suzuki Carry. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Suzuki Carry Pick Up guna memperbesar penguasaan pasar di segmen kendaraan niaga ringan. Di Jawa Timur (Jatim), New Suzuki Carry Pick Up di pasarkan dua diler resmi Suzuki, PT United Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT).

New Suzuki Carry Pick Up hadir dengan desain dan dimensi baru yang lebih besar. Yaitu panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm dan tinggi 1.910 mm pada tipe Wide Dect, New Carry Pick Up mampu membawa muatan lebih banyak. Dari sisi dapur pacu, New Carry Pick Up dilengkapi dengan mesin terbaru K158-C berkapasitas 1.500 cc. Sehingga lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Sales and Marketing Director PT United Motor Center (UMC), dealer Suzuki di Jatim, Fredy Teguh mengatakan, pasar Pick Up saat ini cukup menjanjikan. Seiring dengan mulai berkembangnya perekonomian terutama di Jatim yang pertumbuhan ekonominya melebihi nasional.



“Selama ini, Suzuki Carry Pick Up penjualannya paling banyak di Surabaya, Malang sekitarnya, Sidoarjo dan Gresik. Makanya, nanti akan fokus di ketiga wilayah tersebut,” katanya disela peluncuran New Suzuki Carry Pick Up di Surabaya, Jum’at (26/4/2019).

Pangsa pasar Suzuki Carry Pick Up di Surabaya, kata dia, selama 2018 sebesar 30 persen. Dengan kehadiran New Carry Pick Up, pihaknya berharap ada kenaikan pangsa pasar. Menurutnya, kehadiran model anyar Suzuki Carry Pick Up ini ditunggu masyarakat, khususnya para pelaku bisnis.

Ini mengingat kendaraan tersebut telah melegenda dan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 43 tahun. “Hal ini yang membuat Carry Pick Up sebagai market leader di pasar kendaraan niaga ringan di Jatim. Selama, Januari hingga Maret 2019 Carry Pick Up sudah terjual sebanyak 700 unit,” tandas Fredy.

Di Jatim, New Carry Pick Up dibanderol dengan harga on the road (OTR) bervariasi. Mulai dari Rp149 juta untuk tipe New Carry FD, Rp156 juta untuk tipe New Carry FD AC/PS, Rp150 juta untuk tipe New Carry WD, dan Rp 151 juta untuk tipe New Carry WD AC/PS. New Carry Pick Up dilengkapi fitur baru seperti Air Conditioner (AC), Electric Power Steering(EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak