alexametrics

Smartfren Gandeng ZTE Gelar Uji Coba 5G di Indonesia

loading...
Smartfren Gandeng ZTE Gelar Uji Coba 5G di Indonesia
Jajaran petinggi Smartfren dan ZTE Corporation saat menandatangani perjanjian kerja sama uji coba teknologi 5G. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Smartfren bekerja sama dengan ZTE Corporation akan melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia. Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan kesepakaran kedua perusahaan teknologi ini di Beijing, China.

Dalam kesempatan itu hadir Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys, Chairman Smartfren Gandi Sulistyanto, Chairman ZTE Li Zixue, dan Presiden Direktur ZTE Corporation Liang Weiqi.

Penandatanganan turut disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta beberapa menteri dan pejabat pemerintah RI-China. Penandatanganan kerja sama ini juga termasuk dalam rangkaian acara Belt and Road Forum. Dalam kesempatan itu hadir sekitar 40 pemerintah dari seluruh dunia di Beijing mulai 25-27 April 2019.



Ditemui dalam kesempatan yang berbeda, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo, mengungkaplam, sekitar bulan Juni tahun ini pihaknya akan melakukan uji jaringan 5G di Indonesia.

"Smartfren akan mulai proses trial 5G di bulan Juni mendatang, tapi kita belum bisa sebutkan waktu pastinya, bisa awal, pertengahan atau akhir bulan," papar Munir.

Hingga saat ini Smartfren mengklaim jaringan yang mereka suguhkan saat ini sebetulnya sudah siap untuk di-upgrade menjadi jaringan generasi ke-5. Optimisme Smartfren ini karena jaringan 4G LTE advanced yang ditawarkan telah dibekali sejumlah faktor yang dibutuhkan jaringan 5G.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak