alexametrics

Performa Apik Penjualan di Semarang Jadi Alasan Mitsubishi Bangun Fasilitas Bodi & Cat

loading...
Performa Apik Penjualan di Semarang Jadi Alasan Mitsubishi Bangun Fasilitas Bodi & Cat
Salah satu mekanik dealer Mitsubishi Indonesia. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Bukan tanpa alasan Mitsubishi bekerja sama dengan Bumen Redja Abadi membangun Mitsubishi Bodi & Cat di Semarang. Berdasarkan data Mitsubishi, Kota Semarang dan Jawa Tengah merupakan wilayah dengan populasi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors yang cukup baik.


Data periode Januari – Februai 2019 menunjukkan, Xpander berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 506 unit dengan pangsa pasar 23%. Sementara Pajero Sport mencatat penjualan retail 172 unit dengan pangsa pasar 57%.


“Dengan capaian tersebut diharapkan fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat Bumen Redja Abadi dapat menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen Mitsubishi akan layanan purna jual,” kata Direktur Utama PT Bumen Redja Abadi , Henry Kosala Wahyadiyatmika saat peresmian Mitsubishi Bodi & Cat di Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/4/2019).




Dengan yang berlokasi di Jalan R.E.Martadinata F1 luas 1.500 meter persegi, Mitsubishi Bumen Redja Abadi – Semarang ini dilengkapi layanan 3S (Sales, Service, Spare-parts). Waktu operasional setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00 -16.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-14.30 WIB.

Untuk membangun fasilitas bodi dan cat ini, Bumen Redja Abadi menggelontorkan dana Rp7,5 miliar. Menurut Henry, di Semarang ini bodi dan cat paling besar dan lengkap dibandingkan Denpasar dan Jakarta milik Bumen Redja Abadi. “Saat ini kami belum bisa memperbaiki sasis bengkok. Tapi nantinya ada,” ujarnya.

Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi, Christoforus Ronny Ng mengatakan, pihaknya bisa memperbaiki kendaraan yang rusak hingga 50%. Untuk awal-awal ini, pihaknya memberikan diskon bagi pelanggan individu sebesar 20%.

Ia juga menjamin kualitas yang diberikan standar Mitsubishi. Semua spare parts orisinil. “Kami memberikan garansi 1 tahun. Kalo ada cat yang dirasa masih ada belang-belang bisa bilang ke kami, akan kami ganti. Gratis,” ujarnya.

Sementara itu Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, kehadiran Mitsubishi Bodi & Cat sangat penting. Keberadaannya sangat menentukan naik turunya purna jual kendaraan. Maka dari itu Mitsubishi men-challenge MMKSI dan rekanan bisa mendirikan fasilitas ini di berbagai kota.

“Dari Juli 2017 hingga sekarang ini, Xpander sudah laku tembus 100.000 unit. Xpander dan Pajero Sport adalah terbaik di kelasnya masing-masing. Maka dari itu kami wajib memberikan fasilitas yang terbaik bagi pelanggan,” katanya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak