alexametrics

Puaskan Pelanggan, Indosat Siapkan 9,3 PB saat Ramadan-Lebaran 2019

loading...
Puaskan Pelanggan, Indosat Siapkan 9,3 PB saat Ramadan-Lebaran 2019
Jajaran pimpinan manajemen Indosat Ooredoo seusai menjelaskan persiapan perusahaan menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran 2019. Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indosat Ooredoo menyiapkan jaringan untuk menyambut Ramadan dan Lebaran 2019. Karena peningkatan trafik data pada momentum bulan suci diperkirakan akan naik 15-20% dibanding periode biasa.

Group Head Network Strategy, Architecture and Solution Kustanto, Indosat, menjelaskan, prediksi trafik pada momen tersebut akan mencapai 9,3 Penta Byte (PB) per hari. "Ramadan dan lebaran trafik sangat besar. Prediksi di Lebaran 9,3 penta byte. Biasa kenaikan 15-20% dibanding hari normal," kata Kustanto saat pemaparan di kantor Indosat, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Kapasitas ini, kata Kustanto, mampu meng-cover kebutuhan para pelanggannya. "Kapasitas cukup dan coverage cukup, tinggal bagaimana customer experience-nya," sebutnya.



Perusahaan mengaku telah menjangkau sekitar 81% dari total populasi. Harapannya, dapat melayani pelanggan saat momen tersebut.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak