alexametrics

Modifikasi Motor di Pekanbaru Lebih Kreatif dan Safety

loading...
Modifikasi Motor di Pekanbaru Lebih Kreatif dan Safety
Tampak salah satu kegiatan dari lomba modifikasi motor HMC di Pekanbaru, Riau. Foto/Banda Haruddin Tanjung/SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Honda Modif Contest (HMC) kembali diadakan di Pekanbaru, Riau. Kegiatan modifikasi motor yang memperlombakan sembilan kelas ini diikuti oleh 221 kontestan.

Yaya, salah satu juri HMC 2019, menjelaskan, modifikator di Pekanbaru saat ini sudah sangat berkembang di banding dengan tahun-tahun sebelumnya. Para kontestan saat ini tidak tergantung pada sparepart yang banyak dijual di pasar.

"Mereka sudah berani membuat ide sendiri, membuat konsep baru. Perkembangan saat ini jauh lebih baik," kata Yaya di Pekanbaru, Senin (29/4/2019).



Selain lebih kreatif, para biker modifikasi saat ini juga sangat memperhatikan keamanan atau safety dalam berkendara. Hal ini tentu menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik untuk biker."Perkembangan modifikasi motor yang lebih safty didominasi oleh kelas motor touring. Finishing modifikasinya sangat bagus, tidak ada motor asal jadi saja. Variasi motor mereka saat ini bukan sekedar gaya gayaan saja, tapi sudah sangat safety," imbuhnya.

Marketing Communication PT AHM, Andy Wijaya, mengatakan, kegiatan HMC merupakan wadah yang dibuat untuk menyuburkan kreatifitas modifikasi motor Honda yang setiap tahun rutin digelar.

"Di ajang ini para modifikator di bagi menjadi sembilan kelas dan empat terbaik. Kesembilan kelas modifikasinya antara lain matic cub stock, matic vub advance, racing style, sticker/decals, sport naked, sport fairing, community touring, all stock dan advance 2006 dan FFA (free For All). Kemudian untuk kategori Best yakni best CBR, best fun community contest, best media pick dan best HMC virtual challenge," paparnya.

(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak