alexametrics

Salip Apple Music, Spotify Tembus 100 juta Pelanggan Berbayar

loading...
Salip Apple Music, Spotify Tembus 100 juta Pelanggan Berbayar
Logo Apple. Ilustrasi/ Istimewa
A+ A-
STOCKHOLM - Layanan streaming musik, Spotify, baru saja mengumumkan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia berlangganan Spotify Premium. Spotify mencapai tonggak sejarah dengan menumbuhkan pelanggan berbayar sebesar 32 persen tahun-ke-tahun.

Selain itu pengguna gratis platfrom ini memiliki total 217 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Itu termasuk dua juta pengguna di India yang baru saja diluncurkan layanan di negara tersebut pada bulan Februari, sebagaimana dikutip lama The Verge, Selasa (30/4/2019)

Secara global, angka-angka menempatkan Spotify jauh menyalip Apple Music. Pada awal April, kompetitor terdekat Spotify ini dilaporkan hanya memiliki 50 juta pengguna berbayar di seluruh dunia.



Kendati demikian, di pasar Amerika Serikat, Apple Music justru menguasai dengan unggul tipis sebesar 28 juta pelanggan, sedangkan Spotify 26 juta.

Penghasilan terbaru Spotify semakin menjelaskan ambisi perusahaan dalam mengambil alih layanan podcasting. Perusahaan mengatakan bermaksud untuk mengembangkan model iklan yang lebih baik untuk podcast, seperti mencakup soal penargetan, pengukuran, dan kemampuan pelaporan.

Hal ini menunjukkan Spotify mengembangkan agar para produsen podcast dapat menempatkan iklan yang diputar selama mendengarkan yang didukung iklan.

Spotify baru-baru ini mengakuisisi perusahaan podcasting Gimlet Media, Anchor, dan Parcast dengan menawarkan seperempat juta judul podcast pada platformnya.

Pada akhir kuartal ini, Spotify mengatakan pihaknya memperkirakan akan memiliki 222 hingga 228 juta pengguna, termasuk antara 107 dan 110 juta pelanggan berbayar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak