alexametrics

Lambretta Bawa Jajaran Skuter Legendaris Italia ke IIMS 2019

loading...
Lambretta Bawa Jajaran Skuter Legendaris Italia ke IIMS 2019
Labretta V200 di IIMS 2019. FOTO/ WBS/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Melalui PT Skuter Motor Indonesia (SMI) Lambretta akhirnya resmi meluncur produk baru ke ajang Indonesia International Motor Show 2019. Ada dua tipe yang ditawarkan seperti V125, dan V200, perusahaan menargetkan pembelinya datang dari kaum pria yang hobi dengan skuter bergaya retro.
.
Di ajang IIMS tahun ini, mereka memajang dua unit terbarunya, yakni V125 Special dan V200 Special. Kedua motor yang didatangkan langsung dengan status Completely Built Up (CBU) ini diyakini menjadi daya tarik bagi pecinta skuter asal Italia.

Lambretta V-Special tipe V50 didukung oleh mesin berpendingin udara berkapasitas 49,5 cc 4 silinder. Mesin ini mengeluarkan tenaga maksimal 3,5 hp. V50 memiliki starter listrik yang bisa dikendarai dengan kecepatan 45 kilometer per jam. Motor ini juga sudah memenuhi standar Euro4.

Sedangkan V125 memiliki mesin berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 10 hp, sedangkan V200 sudah dibekali mesin lebih besar yakni 200 cc. Tenaga yang dikeluarkannya pun lebih kuat dibanding kedua saudara kandungnya itu yakni sebesar 12 hp. Semua model menggunakan transmisi otomatis dengan CVT.



Dari ketiganya hanya tipe V50 yang dilengkapi dengan rem tromol di roda belakang. Sementara dua lainnya sudah menggunakan rem cakram baik di roda depan maupun belakang. Fitur lainnya yang disematkan ketiga tipe tersebut mencakup lampu utama LED, soket USB charger 12 V, glovebox, luggage hook, ruang penyimpan barang yang besar di bawah jok, samping, dan depan. Selain itu, panel instrumen sudah dalam bentuk LCD dengan dukungan konektivitas bluetooth.

Tak hanya itu, salah satu fitur unggulan dari Lambretta untuk V-Special yaitu double layer side panel. Ini mencakup rangka semi-monocoque 1,2 mm yang terinspirasi dari industri penerbangan.

Rencananya perusahaan juga akan menawarkan model yang sama tahun depan, namun semuanya sudah menggunakan listrik.

Harga Lambretta V200 Special ini secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan kisaran banderol di Rp 52,5 juta. Sedangkan harga Lambretta V125 Special ini dijual dengan kisaran banderol Rp 44,5 juta. Selain menampilkan dua motor baru, Lambretta juga memajang motor klasik. Motor klasik tersebut merupakan 200 dl, Luna, dan 150 d.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak