alexametrics

Tambah Kategori Lomba, Canon Semarang PhotoMarathon 2019 Sukses Digelar

loading...
Tambah Kategori Lomba, Canon Semarang PhotoMarathon 2019 Sukses Digelar
Canon Semarang PhotoMarathon yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, tahun ini dibuka juga untuk kategori umum. Foto/ist
A+ A-
SEMARANG - Auditorium Universitas Diponegoro (Undip) akhir pekan kemarin dibanjiri ribuan peserta Canon Semarang PhotoMarathon 2019 yang siap memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Mengenakan kaos putih dan atribut topi merah, di titik kumpul mereka membawa kamera andalannya masing-masing. Lomba foto tahunan yang terselenggara atas kerja sama Canon melalui PT Datascrip dengan mahasiswa Ilmu Komunikasi Undip dan Universitas Dian Nuswantoro tersebut tak terasa sudah digelar untuk kelima kali.

Tahun ini, Canon Semarang PhotoMarathon diikuti oleh sekitar 2.000 peserta yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, Bandung hingga Jakarta. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beserta istri, Siti Atiqoh, ikut membuka kompetisi fotografi akbar tersebut bersama Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip dan Sutomo, Ketua Panitia Canon Semarang PhotoMarathon.



Canon Semarang PhotoMarathon yang sebelumnya hanya diperuntukkan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, tahun ini dibuka juga untuk kategori umum. Peserta di masing-masing kategori ditantang kreativitasnya untuk mendapatkan foto terbaik dalam waktu yang terbatas. Dan tentunya berdasarkan tema yang ditentukan pada saat acara berlangsung.
Tambah Kategori Lomba, Canon Semarang PhotoMarathon 2019 Sukses Digelar

Sambil menunggu dewan juri menilai dan menentukan para pemenang, peserta berkesempatan mendapatkan sharing pengalaman di sesi workshop bersama street photographer, Azcha Tobing. Selain itu, peserta juga dihibur dengan pertunjukan seni musik dan tari, sesi hunting model dan kuis berhadiah menarik.

Dewan Juri Canon Semarang PhotoMarathon 2019 sendiri terdiri dari Sutomo (fotografer profesional), Stephanus Hannie (fotografer profesional), Dante S Nugroho (fotografer profesional), Joko Sumartono (fotografer profesional), Kevin Yung (fotografer profesional), Lim Winasdy (potografer profesional), dan Yase Defirsa (Senior Marketing Manager PT Datascrip).


“Canon Semarang PhotoMarathon awalnya diadakan untuk kalang pelajar saja, kemudian meluas dengan ditambahkannya Kategori Mahasiswa. Melihat animo penggemar fotografi yang luar biasa tiap tahunnya, Canon Semarang PhotoMarathon tahun ini juga dibuka untuk Kategori Umum. Tak sekadar berkompetisi, peserta juga diasah kreativitasnya di acara ini. Selain itu, peserta juga mendapatkan ilmu fotografi dengan hadirnya fotografer profesional yang berbagi pengalaman di sesi workshop,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Puncak acara adalah dengan diumumkannya para pemenang Canon Semarang PhotoMarathon 2019. Ada tidak kurang 39 gelar juara yang berwujud produk printer dan kamera dari Canon.

Tampil sebagai juara umum yang berhak mendapatkan trofi Gubernur Award dari masing-masing kategori, yaitu Pedro Widya B dari Kategori Pelajar, Ahmad Azmy Amiq dari Kategori Mahasiswa dan Kanal Budiarto dari Kategori Umum.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak