Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Mulai Diangkut ke Luar Jawa

Kamis, 02 Mei 2019 - 16:00 WIB
Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Mulai Diangkut ke Luar Jawa
Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Mulai Diangkut ke Luar Jawa
A A A
MAKASSAR - Dua MPV terbaru Wuling Motors (Wuling), yaitu Cortez CT dan Confero S ACT, mulai disebar ke seluruh Tanah Air. Debutnya sendiri dilakukan secara resmi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Makassar 2019.

Wuling berkolaborasi dengan PT Kumala Cemerlang Abadi selaku mitra dealer di Makassar memperkenalkan lini MPV andalan Wuling di Celebes Convention Center, Makassar. Cortez CT ditawarkan mulai Rp247 juta-297 juta. Sementara untuk Confero S ACT diniagakan seharga Rp207 juta dan keduanya merupakan harga on the road Makassar.
Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Mulai Diangkut ke Luar Jawa

“Kami memperkenalkan Cortez CT ‘The New Advanced MPV’ yang dilengkapi mesin turbo dan Confero S ACT dengan transmisi e-clutch sebagai varian terbaru yang dapat melengkapi lini produk MPV Wuling. Kami berharap kedua produk ini dapat menjawab kebutuhan konsumen di Sulawesi, khususnya di Sulawesi Selatan,” kata Stanislaus Sutandy selaku Direktur Sales PT Kumala Cemerlang Abadi dalam keterangan tertulisnya di Makassar, Sulsel, Kamis (2/5/2019).

Wuling Cortez CT dibekali mesin 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger keluaran Honeywell. Kompetensinya menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm. Dalam rangka menyalurkan performa ke roda depan, Cortez CT memiliki dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan untuk tipe C atau Continuously Variable Transmission (CVT) yang tersedia di tipe C dan L.

Nuansa baru yang elegan terasa pada interior medium MPV ini melalui dukungan ruang kabin lega dan konfigurasi 7-seater captain seat yang menambah kenyamanan. Bukan hanya itu, beragam fitur terdepan juga semakin melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS).
Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Mulai Diangkut ke Luar Jawa

"Untuk Pilihan warna yang dipasarkan terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red," sebutnya.

Sementara itu, kata Stanislaus, Confero S ACT hadir dengan transmisi e-Clutch dari Schaeffler yang memudahkan pengoperasian transmisi manual tanpa adanya pedal kopling serta efisien dalam biaya perawatan. Di samping penggunaan transmisi e-Clutch, MPV ini turut diberikan sentuhan berjiwa muda berkat pengaplikasian Black Ambience With Red Stitches dan aksen Red Carbon Style pada panel pintu dan head unit.

Tak hanya itu, produk yang bermain di segmen MPV ini juga menawarkan kenyamanan dengan kabin yang lapang hingga baris ketiga. Wuling pun menghadirkan beberapa fitur tambahan mulai dari Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga driver seat height adjuster di Confero S ACT.

"Terdapat lima pilihan warna untuk Confero S ACT, yaitu Carnelian Red, Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver dan Starry Black," katanya lagi.

Dalam gelaran IIMS Makassar tahun ini, Wuling mengusung konsep ‘Technology For A Better Life’ dengan menampilkan tiga unit display yang terdiri Almaz, Cortez CT, dan Confero S ACT di booth J seluas 144 meter persegi. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan lini produk Wuling, tersedia juga tiga unit test drive.

"Berbagai penawaran menarik pun disiapkan bagi para pengunjung yang melakukan pembelian selama pameran berlangsung dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8292 seconds (0.1#10.140)