Suzuki Marine Perkenalkan Jajaran Mesin Tempel di IIMS 2019

Kamis, 02 Mei 2019 - 19:59 WIB
Suzuki Marine Perkenalkan Jajaran Mesin Tempel di IIMS 2019
Suzuki Marine Perkenalkan Jajaran Mesin Tempel di IIMS 2019
A A A
JAKARTA - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tak hanya di ikuti produsen kendaraan roda empat roda dua dan aksesoris-aksesoris otomotif, akan tetap PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memamerkan line up mesin-mesin tempel untuk kapal di IIMS 2019.

Jajaran line up mesin-mesin tempel untuk kapal ini dipamerkan di area booating di Hall B1, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales & Marketing Suzuki Marine PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan mengingat Indonesia dikenal sebagai negara maritim dengan 2/3 wilayahnya terdiri atas lautan.

" Suzuki Marine berupaya memenuhi kebutuhan mesin kapal di Indonesia yang memiliki potensi pasar sangat besar," tutur Gunardi di Area IIMS 2019, Kams (2/5/2019).

Terdapat beberapa unit mesin tempel Suzuki Outboard Motor (OBM) dari Suzuki Marine, termasuk mesin tempel bertenaga besar di atas 300 horse power.

DI Indonesia, PT SIS merupakan distributor utama untuk semua mesin tempel kapal dengan brand Suzuki Marine dengan cakupan mulai dari penjualan sampai layanan purna jual atau after sales.

Gunardi menambahkan pihaknya telah memasarkan mesin tempel Suzuki Marine sejak tahun 1994 dan hingga saat ini produk-produk Suzuki Marine telah dipercaya menjadi andalan konsumen karena keunggulannya.

"Sejak awal kehadirannya hingga saat ini, Suzuki Marine telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia dan mendukung ekonomi kelautan, seperti nelayan, transportasi laut, leisure, dan pemerintah." ungkap Gunardi Prakosa.

Indonesia merupakan pasar yang bagus untuk produk-produk Suzuki Marine karena wilayahnya yang didominasi lautan dan terdiri dari puluhan ribu pulau.

Gunardi menjelaskan, untuk pasar Indonesia, PT SIS menawarkan 3 tipe mesin 2 tak Suzuki Marine dan 27 tipe mesin 4 tak Suzuki Marine. Untuk mesin 2-tak adalah DT15AL, DT30, dan DT40.

Mesin-mesin tempel untuk kapal dari Suzuki Marine ini terbagi dalam 3 segmen berdasarkan kapasitas tenaga yang dihasilkannya. Yakni tipe small engine, medium engine, dan big engine. "Setiap mesin tempel Suzuki Marine memiliki keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan konsumen," ungkap Gunardi.

Produk-produk Suzuki Marine yang dipasarkan di Indonesia ini seluruhnya diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari pabrik Suzuki Marine di Jepang (untuk mesin tempel 4 tak) dan dari pabrik Suzuki Marine di Thailand untuk mesin tempel kapal tipe 2 tak.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)