Market Stagnan, Honda Tak Pasang Target Penjualan All New BR-V

Kamis, 02 Mei 2019 - 23:12 WIB
Market Stagnan, Honda Tak Pasang Target Penjualan All New BR-V
Market Stagnan, Honda Tak Pasang Target Penjualan All New BR-V
A A A
SEMARANG - PT Honda Prospect Motor (HPM) pekan lalu baru saja melakukan penyegaran produk lewat New BR-V. Penyegaran itu dilakukan baik dari sisi tampilan maupun penambahan fitur.

Namun saat ditanya soal target setelah peluncuran, Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy, mengatakan bahwa pihaknya tak menargetkan berapa unit yang terjual, pun dengan mobil Honda jenis lain.

Hal tersebut lantara mereka melihat pasar yang saat ini sedang dalam kondisi stagnan. HPM hanya akan berfokus bagaimana menjaga operasional setiap diler tetap sehat.

"Tahun ini kita gak set target karena kondisi (pasar) hanya stagnan, kita gak set untuk setiap produk. Kita usahakan tahun ini bagaimana menjaga operasional tiap diler sehat," ungkapnya disela acara Media Test Drive Honda BR-V, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/5/2019).

Soal sehat yang ia maksud adalah menjaga persediaan mobil yang ada di masing-masing diler tetap terjaga atau malah menjadi kelebihan barang (over stock).

Jika posisi market yang sedang stagnan seperti ini, lebih baik yang dilajukan adalah memonitor market yang ada, bukan malah menargetkan angka penjualan.

"Kalo market lagi naik ya target itu ada, berhubungan dengan produk. Nah, kalau market lagi stagnan kondisi kita lebih memonitor market itu kita gak set target," tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0162 seconds (0.1#10.140)