Tiga Segmen yang Ditargetkan Honda

Jum'at, 03 Mei 2019 - 16:01 WIB
Tiga Segmen yang Ditargetkan Honda
Tiga Segmen yang Ditargetkan Honda
A A A
SEMARANG - Sejak diluncur pertama kali pada 2016 PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memberikan penyegaran pada produk low sport utility vehicle (LSUV), BR-V.

Dalam penyegaran tahun ini, pihak HPM pun membidik beberapa jenis konsumen yang dinilai menjadi potensi bagi mereka. Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy, mengungkapnya disela acara Media Test Drive Honda BR-V di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (2/4/2019).

"Jadi siapa sih yang jadi target segmen mobil saat ini? Ada tiga yaitu daily user, smart buyer dan trend seeker," ujarnya.

Dia menjelaskan lebih rinci soal tiga segmen yang dimaksud. Pertama adalah daily user. Yaitu mereka yang benar-benar sudah loyal dengan satu merek. "Karena loyalis Honda, dia (konsumen) sudah percaya dengan merek tertentu, konsumen ini lah yang jadi sasaran kami," jelas Jonfis.

Kedua yakni smart buyer. Adalah mereka yang saat membeli mobil benar-benar membandingkan dari segi spesifikasi, harga dan bahkan sampai ke seberapa irit bahan bakarnya.

"Mereka yang menginginkan beli mobil itu membandingkan dulu. Segmen ini yang sangat penting buat kami untuk tetap dijaga," imbuhnya.

Terakhir adalah segmen tren seeker atau mereka yang membeli kendaraan roda empat hanya berdasarkan tren yang sedang ada di pasar.

New BR-V sendiri baru diluncurkan pada hari pertama perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Berbagai perubahan dilakukan terutama pada sektor tampilan dan kenyamanannya.

"Disematkan banyak fitur, penambahan eksterior dam interior. Kita coba untuk menaikan dari sisi teknologinya, kita tambahkan juga audio yang bisa connect ke bluetooth dan lain lain," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3629 seconds (0.1#10.140)